Gara-gara Hoax Menara Masjid Raya Bandung Runtuh, 2 Bocah Terinjak-injak

Senin, 26 Juni 2017 - 17:12 WIB
Gara-gara Hoax Menara Masjid Raya Bandung Runtuh, 2 Bocah Terinjak-injak
Gara-gara Hoax Menara Masjid Raya Bandung Runtuh, 2 Bocah Terinjak-injak
A A A
BANDUNG - Dua bocah, Adam (10) dan M Rizki (10) terluka akibat terjatuh dan terinjak-injak oleh warga di Alun-alun Masjid Raya Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Senin (26/6/2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh SINDOnews, kepanikan warga dipicu teriakan salah seorang pengunjung yang menyebutkan bahwa menara Masjid Raya Bandung terbakar dan hendak runtuh.

"Mendengar teriakan tersebut, para pengunjung masjid dan Taman Alun AlunvBandung panik. Mereka berlarian menjauh dari Menara Masjid Raya Bandung. Korban Adam dan M Rizki terluka akibat terseret," kata Dian (35) salah seorang saksi warga Jalan Cijerah, Kelurahan Cijerah, Bandung Kulon.

Rachmat, petugas Satpol PP yang bertugas menjaga Taman Alun Alun dan Masjid Raya Bandung mengemukakan, Adam, warga Cijerah menderita luka patah tulang di bagian paha sebelah kiri. Sedangkan M Rizki, warga Cijerah luka subek bagian kepala belakang.

"Saya bersama rekan-rekan yang sedang bertugas berusaha menenangkan massa bahwa kabar tersebut adalah isu dari orang yang tidak bertanggung jawab," kata Rahmat.

Sekitar pukul 13.45 WIB, tutur dia, warga di sekitar Alun Alun dan Masjid Raya Bandung mulai tenang dan situasi terkendali.

Kapoksek Regol Kompol Yanna Nurhandiana yang tiba di lokasi kejadiab-pun turut menenangkan warga. Petugas kemudian membawa korban ke RS Muhamadiyah, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung.
(whb,whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6787 seconds (0.1#10.140)