Niat Menolong Sang Ayah, Syifa Hilang Terseret Ombak

Senin, 26 Juni 2017 - 13:02 WIB
Niat Menolong Sang Ayah, Syifa Hilang Terseret Ombak
Niat Menolong Sang Ayah, Syifa Hilang Terseret Ombak
A A A
LEBAK - Syifa (12) warga Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat hilang terseret ombak Pantai Cibaru, Kecamatan Bayah, Kabupatrn Lebak saat akan menolong sang ayah. Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa nahas tersebut terjadi pada hari Minggu 25 Juni kemarin sekitar pukul 14.30 WIB. Hingga saat ini, petugas gabungan masih melakukan pencarian.

Pada saat kejadian, Syifa dan ayahnya Ujang tengah asyik berenang di pantai. Saat itu ombak di sekitar pantai tersebut sedang tidak bersahabat, sang ayah terseret ke tengah pantai.

Melihat sang ayah terseret ombak ke tengah laut, Syifa berniat menolong, secara reflek mencoba menolong sang Ayah. Namun, upaya Syifa sia-sia, justru Syifa terseret ombak ke tengah laut dan hilang.

Kapolsek Bayah AKP Sadimun membenarkan peristiwa kecelakaan laut tersebut. Saat ini, pihaknya melakuka koordinasi dengan lifeguard Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Division Lebak, masyarakat dan nelayan untuk melakukan pencarian korban .

"Sampai saat ini anggota Polsek Bayah bersama lifeguard Balawista dan nelayan masih melakukan penyisiran pantai untuk mencari keberadaan korban," kata Kapolsek.

Sementara itu, Humas Balawista Banten Lulu Jamaludin menyatakan, bahwa lokasi tempat kejadian tenggelamnya korban bukanlah objek pariwisata yang memiliki pengelolaan yang jelas, sehingga di luar pengawasan Balawista.

"Kami Sudah sampaikan dalam setiap forum yang melibatkan Balawista, bahwa perlu adanya perhatian pada objek-objek seperti di pantai Cibaru itu," tukas nya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5666 seconds (0.1#10.140)