Kabur dari Lapas Kerobokan, 2 Napi Asing Dideportasi dari Timor Leste

Minggu, 25 Juni 2017 - 06:55 WIB
Kabur dari Lapas Kerobokan,...
Kabur dari Lapas Kerobokan, 2 Napi Asing Dideportasi dari Timor Leste
A A A
DENPASAR - Dua narapidana atas nama Sayed Mohammed Said (31) warga India dan Dimitar Nikolov Iliev (43) warga Bulgaria yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Denpasar (Lapas Kerobokan) akhirnya dideportasi dari Timor Leste ke Tanah Air.

Dikabarkan sebelumnya, bahwa dua napi tersebut tertangkap aparat keamanan Timor Leste pada Kamis 22 Juni 2017 di sebuah hotel di Dili, Timor Leste. Dua napi ini mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 14.50 Wita dan berangkat dari Timor Leste pada pukul 14.57 waktu setempat. Saat digiring mereka mengggunakan baju khas tahanan, warna orange dengan didampingi petugas dengan senjata lengkap.

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose mengatakan, proses pendeportasian dua napi tersebut sangat cepat. "Mereka melakukan proses hand over ini sangat cepat. Dan dilakukan secara maraton selama dua hari," terangnya di Denpasar, Sabtu (24/6/2017).

Dia mengucapkan sangat mengapresiasi atas bantuan dari pihak Timor Leste yang menangkap dua orang tersebut. "Kami harus mengikuti proses hukum yang ada di sana. Di Timur Leste proses hukumnya seperti halnya di Portugis, Eropa," paparnya. (Baca juga: 4 Warga Asing Napi Lapas Kerobokan Kabur lewat Lubang Gorong-Gorong)

Pihaknya menegaskan, selama napi tersebut di Timur Leste harus mengikuti hukum dan aturan yang berada di negara tersebut. Sayangnya pihaknya belum bisa menjelaskan secara mendetail penangkapan kasus tersebut.

Sekadar informasi, sebelumnya dua napi ini kabur dengan dua napi lainnya pada Senin 19 Juni 2017 lalu diduga melalui gorong-gorong. Saat ini dua napi tersebut tidak langsung ditempatkan di Lapas Kerobokan.

"Belum, mereka masih akan kami tanyain lebih mendalam," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1562 seconds (0.1#10.140)