Takbir Bergema di Kawasan Ciwidey

Sabtu, 24 Juni 2017 - 20:33 WIB
Takbir Bergema di Kawasan Ciwidey
Takbir Bergema di Kawasan Ciwidey
A A A
BANDUNG - Suasana khidmat langsung terasa di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (24/6/2017) malam. Setelah pemerintah mengumumkan Idul Fitri jatuh pada Minggu (26/6/2017), salat tarawih tidak lagi digelar.

Di kawasan Ciwidey, setelah Azan Isya berkumandang, sebagian warga langsung melaksanakan Salat Isya di masjid maupun rumah masing-masing.
Tak lama setelah Salat Isya selesai dilaksanakan, di masjid-masjid mulai terdengar lantunan takbir untuk menyambut Idul Fitri 1438 H. Di mana-mana, suara takbir menggema.

Tidak hanya itu, letusan kembang api di langit Ciwidey begitu meriah. Pantauan SINDOnews di beberapa titik, letusan kembang api cukup banyak terjadi. Letusan kembang api terjadi dalam kurun satu jam dari pukul 19.00-20.00 WIB secara bertahap di beberapa titik.

Bahkan, di beberapa titik masih ada yang menyalakan kembang api. Dari kejauhan, tampak sinar-sinar cahaya letusan kembang api.

Sementara itu, warga mulai banyak yang keluar rumah. Sebagian dari mereka menuju ke kawasan Alun-alun Ciwidey yang merupakan pusat keramaian.

Di sana warga bisa berbelanja pakaian hingga kebutuhan lainnya untuk menyambut Idul Fitri. Penjual makanan pun tumplek sehingga warga punya banyak pilihan untuk sekadar jajan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5686 seconds (0.1#10.140)