Jalur Bandung-Nagreg Tersendat, Kendaraan Nyaris Tak Bergerak

Jum'at, 23 Juni 2017 - 10:09 WIB
Jalur Bandung-Nagreg Tersendat, Kendaraan Nyaris Tak Bergerak
Jalur Bandung-Nagreg Tersendat, Kendaraan Nyaris Tak Bergerak
A A A
BANDUNG - Arus lalu lintas dari Kota Bandung menuju Jalur Nagreg di Kabupaten Bandung pada Jumat (23/6/2017) pagi ini tersendat.

Jalur Nagreg sendiri merupakan akses menuju sejumlah kawasan di Jawa Barat hingga penghubung menuju Jawa Tengah.

Pantauan di lokasi pukul 06.00-09.30 WIB, lalu lintas mulai tersendat dari Jalan Raya Cinunuk hingga Cileunyi. Pengemudi hanya bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan sangat rendah. Bahkan, kendaraan lebih banyak berhenti daripada melaju.

Di kawasan Rancaekek, arus lalu lintas justru lancar. Tidak ada hambatan sama sekali. Kendaraan bahkan bisa melaju dengan kecepatan di atas 100 kilometer/jam.

Tapi, di kawasan Cicalengka, arus lalu lintas kembali tersendat hingga Jalur Nagreg. Informasi yang dihimpun, padatnya lalu lintas bahkan terasa hingga akses menuju Garut, Tasikmalaya, dan sekitarnya.

Untuk menuju ke Jalur Nagreg, pengemudi harus bersabar sepanjang perjalanan. Untuk sepeda motor, dari Kota Bandung hingga Jalur Nagreg saja bisa memakan waktu tempuh hingga 3,5 jam. Padahal, jika jalan lancar bisa ditempur dalam kurun 1-1,5 jam.

Sementara pengendara mobil harus memiliki kesabaran ekstra. Sebab dari Kota Bandung hingga Jalur Nagreg saja bisa memakan waktu lebih dari 6 jam.

Hari ini sendiri diprediksi merupakan puncak arus mudik. Sebab, banyak karyawan yang sudah mendapatkan jatah libur bersama sejak.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7079 seconds (0.1#10.140)