Pangdam Diponegoro Ajak Prajurit Amalkan Nilai Luhur Agama Islam

Kamis, 22 Juni 2017 - 21:22 WIB
Pangdam Diponegoro Ajak Prajurit Amalkan Nilai Luhur Agama Islam
Pangdam Diponegoro Ajak Prajurit Amalkan Nilai Luhur Agama Islam
A A A
SEMARANG - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengajak seluruh prajurit dan jajaran Kodam IV/Diponegoro menjadikan bulan suci Ramadan sebagai momentum untuk mawas diri sekaligus melakukan introspeksi sesuai ajaran agama dengan benar dan mengamalkan nilai-nilai luhur agama Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Ajakan tersebut disampaikan Pangdam saat memberikan sambutan dalam acara Tarawih Keliling Badan Amalan Islam (BAI) Jateng dan Nuzulul Quran di Masjid Al Firdaus Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Kamis (22/6/2017).

"Esensi terpenting bagi umat muslim dalam bulan Ramadan ini adalah dalam rangka membangun jiwa yang tangguh dan sekaligus menjadi sarana untuk belajar mengendalikan diri," kata Mayjen Tatang Sulaiman.

Karena itu, tambah Pangdam Diponegoro, puasa yang kita lakukan hendaknya senantiasa didasari keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT secara tulus dan ikhlas.

Menurut Tatang, kegiatan tarawih keliling seperti ini merupakan wahana untuk bersilaturahmi guna membangun dan memperkokoh rasa kekeluargaan dan kebersamaan di antara kita yang diperlukan untuk meraih keberhasilan tugas yang dibebankan kepada kita untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Dalam kesempatan ini pula saya tekankan kepada prajurit untuk senantiasa disiplin dan profesional. Moralitas dan mentalitas juga tetap harus terjaga. Tentu selama Ramadan ini juga menjadi momentum meningkatkan iman dan takwa serta melatih kesabaran prajurit," tegas mantan Kapuspen TNI ini.

Ulama Semarang KH Soepandi dalam ceramah kultumnya mengajak untuk selalu menghargai perbedaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Islam selalu menghargai perbedaan. Dan, Pancasila sebagai perekat bangsa," ujar Soepandi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9100 seconds (0.1#10.140)