Jaga Kekhusukan Ramadhan, Yontaifib 2 Marinir Gelar MTQ

Rabu, 20 Mei 2020 - 22:59 WIB
loading...
Jaga Kekhusukan Ramadhan, Yontaifib 2 Marinir Gelar MTQ
Lomba Tilawatil Quran di Ruang Serbaguna Yontaifib 2 Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (20/5/2020). Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 Marinir menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ). Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan kemampuan seni membaca Kitab Suci Al Qur’an di bulan suci Ramadhan.

(Baca juga: BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Darmo Serahkan Bantuan COVID-19 )

Kegiatan yang diikuti 44 peserta ini dilaksanakan di Ruang Serbaguna Yontaifib 2 Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (20/05/2020). Peserta terdiri dari prajurit Yontaifib 2 Marinir, Jalasenastri Yontaifib 2 Marinir, serta para putra dan putri prajurit Yontaifib 2 Marinir, dengan juri Ustadz Amsari dari Surabaya agar penilaiannya obyektif.

Komandan Yontaifib 2 Marinir, Letkol Mar. Sri Utomo mengatakan, bahwa tujuan digelarnya MTQ tersebut, yaitu untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan kemampuan seni membaca Kitab Suci Al Qur'an.

"Semoga seluruh peserta dapat mengambil hikmahnya, dengan harapan kegiatan Tilawatil Qur’an tersebut dapat dijadikan kegiatan rutin dalam mengagungkan Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Jaga Kekhusukan Ramadhan, Yontaifib 2 Marinir Gelar MTQ


Sementara itu Ketua Panitia Lomba, Lettu Mar. Guntur menyampaikan, bahwa dalam lomba ini panitia menyiapkan tiga surat, dan peserta memilih salah satu surat tersebut yaitu surat Al Baqarah ayat 183 dan 184, surat Al Isra ayat 1 sampai dengan 3, serta surat Al Hasyr ayat 21 dan 24.

Setelah semua peserta selesai membaca kitab suci Al Qur'an, Ketua Dewan Juri Ustadz Amzari membacakan hasil penilaiannya, yaitu juara pertama Kopda Mar. Sony Nur dengan nilai 86, juara dua Serda Mar. Winarto dengan nilai 79, juara tiga Praka Mar. Anaz dengan nilai 77, dan Ny. Supiyono sebagai juara empat dengan nilai 75.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah oleh Komandan Yontaifib 2 Marinir, Letkol Mar. Sri Utomo, kepada para pemenang lomba. Untuk juara satu dan dua, berupa uang muka naik haji sebesar masing-masing Rp25 juta, juara tiga uang tunai Rp3 juta, dan juara empat uang tunai sebesar Rp2 juta.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)