H-3 Lebaran Antrean Sepanjang 3 Km Terjadi di Pelabuhan Bakauheni

Kamis, 22 Juni 2017 - 04:24 WIB
H-3 Lebaran Antrean Sepanjang 3 Km Terjadi di Pelabuhan Bakauheni
H-3 Lebaran Antrean Sepanjang 3 Km Terjadi di Pelabuhan Bakauheni
A A A
LAMPUNG - Antrean kendaraan sepanjang 3 Km terjadi di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, pada H-3 Lebaran. Antrean ini disebabkan lambatnya petugas loket saat melayani pemudik yang membeli tiket menuju Pulalu Jawa.

Pantauan MNC Media, pada Kamis (22/6/2017) dini hari pagi arus mudik di Pelabuhan Bakuheni didominasi kendaraan roda empat pribadi. Sempat terjadi antrean kendaraan menunggu kedatangan Kapal Roro sekitar 30 menit di Dermaga 3 dan 5. Sementara pemudik pejalan kaki yang akan menyebrang ke Pulau Jawa hingga saat ini masih terlihat lengang.

Berdasarkan pantauan antrean kendaraan roda empat di pintu tol terlihat mengular hingga Jalan Lintas Sumatera sepanjang 3 kilometer. Hal ini disebabkan lambatnya petugas loket saat melayani pemudik yang mbelian tiket. Dibutuhkan waktu sekitar 3 menit per 1 unit kendaraan.

Situasi ini membuat petugas kepolisian bekerja ekstra keras untuk mengatur lalu lintas kendaraan yang setiap detik selalu berdatangan ke Pelabuhan Bakauheni.

Pada H-3 Lebaran ini PT ASDP menambah jumlah kapal yang biasanya maksimal 28 unit per hari menjadi 30 unit dengan target 90 hingga 100 trip sehari.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3553 seconds (0.1#10.140)