Membahayakan, Ada 'Pak Ogah' di Tol Brebes-Batang

Rabu, 21 Juni 2017 - 20:33 WIB
Membahayakan, Ada Pak Ogah di Tol Brebes-Batang
Membahayakan, Ada 'Pak Ogah' di Tol Brebes-Batang
A A A
TEGAL - Jalan Tol Brebes-Batang yang belum sepenuhnya jadi pada arus mudik tahun ini digunakan secara fungsional untuk mencegah horor kemacetan di Exit Tol Brebes Timur (Brexit) seperti terjadi pada arus mudik tahun lalu. Dibukanya tol ini 'mengundang' warga sekitar tol yang berperan layaknya 'Pak Ogah' untuk mengais rezeki dari para pemudik yang melintas menuju kampung halaman masing-masing.

Pengamatan SINDOnews, setelah dibuka pertama kali untuk kendaraan pemudik pada Senin (19/6/2017), sejumlah warung semi permanen terlihat mulai bermunculan‎ di sisi kanan dan kiri jalan tol yang masih berupa tanah.

Warga sekitar tol menggunakan warung itu untuk berjualan makanan dan minuman kemasan. Tak sedikit pemudik yang memanfaatkannya untuk beristirahat sejenak meskipun sudah ada delapan rest area yang dibangun pelaksana proyek tol di sepanjang ruas tol dari ‎Brebes hingga Gringsing, Batang.

Selain warung, terdapat juga sejumlah warga yang nekat masuk ke dalam tol. Seperti 'Pak Ogah', mereka ‎menyorongkan sebuah wadah kepada mobil-mobil pemudik yang melintas sembari berharap ada pemudik yang melemparkan uang dari dalam mobil.

Meski mereka melakukannya di tepi jalan tol, hal itu bisa membahayakan pengendara maupun mereka sendiri. Sebab, area tol semestinya steril dari warga yang berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan non roda empat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0379 seconds (0.1#10.140)