Waspada, Ini Titik-Titik Rawan Kecelakaan Menuju Pelabuhan Merak

Minggu, 18 Juni 2017 - 16:48 WIB
Waspada, Ini Titik-Titik Rawan Kecelakaan Menuju Pelabuhan Merak
Waspada, Ini Titik-Titik Rawan Kecelakaan Menuju Pelabuhan Merak
A A A
SERANG - Pemudik yang akan menuju Pelabuhan Merak Banten diharapkan berhati-hati saat mengendarai kendaraan di jalan arteri maupun jalan tol. Para pengendara perlu mewaspadai titik-titik rawan kecelakaan sepanjang jalan menuju Pelabuhan Merak.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Direktorat Lalu Lintas Polda Banten, terdapat empat titik rawan kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, yakni di KM 55, KM 66, KM 69, dan KM 81 arah Pelabuhan Merak. Sedangkan untuk di jalur arteri di Kabupaten Tangerang, yakni di Jalan Raya Gatot Subroto KM 13 Bitung, Cikupa, KM 12 Sukadamai, Cikupa, KM 14 didepan SPBU Cerewed, Cikupa, KM 18 di depan RS Selaras Cikupa, KM 22 di depan kantor Bank BNI Cikupa.

Kemudian di wliayah Serang titik rawan kecelakaan lalu lintas, yakni di sepanjang jalan Raya Jakarta-Serang KM 22, KM 23 Ciagel, Kibin; KM 12 Nambo, Ciruas; KM 10 di Ciruas Pasar; KM 8 Kalodran; dan di jalan Raya Serang Cilegon, KM 10 Toyomerto, Kramatwatu. Selanjutnya di wilayah Kota Cilegon di sepanjang Jalan Raya Cilegon-Merak Kecamatan Grogol dan Kecamatan Pulomerak.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Trijanto Djatiutomo mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan imbauan kepada pemudik yang dinamakan Trisiap, yakni siap aturan lalu lintas, siap kondisi fisik, dan siap kondisi kendaraan. Selain itu, pihaknya menghimbau agar pemudik sebelum melakukan perjalanan panjang lebih baik cek terlibih dahulu kendaraannya dan terutama selalu berdoa.

“Dalam berkendara pemudik diminta untuk disiplin, tidak menyerobot. Tidak membonceng penumpang lebih dari dua,” katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6965 seconds (0.1#10.140)