Ratusan Kepala Desa di Kabupaten Tasikmalaya Terima Jatah Mobil Dinas

Rabu, 14 Juni 2017 - 15:00 WIB
Ratusan Kepala Desa di Kabupaten Tasikmalaya Terima Jatah Mobil Dinas
Ratusan Kepala Desa di Kabupaten Tasikmalaya Terima Jatah Mobil Dinas
A A A
TASIKMALAYA - Untuk tahap pertama, sedikitnya 150 kepala desa dari 351 desa di Kabupaten Tasikmalaya mengambil jatah mobil dinas yang diberikan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum melalui Dinas DPMDPA KB yang telah disiapkan di Bandung. Diharapkan awal Juli 2017 seluruh kepala desa telah memiliki mobil dinas berupa mobil Suzuki Carry Futura yang diharapkan bisa meningkatkan kinerjanya.

Di sela-sela pengarahan yang dilakukannya di terhadap para kepala desa Kepala DPMDPA-KB Wawan Ridwan Efendi mengatakan, banyaknya jumlah mobil yang hendak dibagikan sehingga pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. Kali ini sebanyak 150 kepala desa diundang dan mengambil surat tanda bukti pengambilan ke dealer di Bandung. Sedangkan sisanya ditargetkan selesai hingga 8 Juli 2017, karena jumlahnya cukup banyak.

"Untuk pembelian mobilnya sendiri berasal dari APBD sebesar Rp50 miliar, yakni 1 unitnya jatuh sekitar kurang lebih Rp140 juta dan bisa diambil di Bandung. Harapannya mobil ini bisa bermanfaat bagi menunjang kinerja mereka terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama bagi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat," ujar Wawan.

Terlihat para kepala desa sejak pukul 07.00 WIB sudah berdatangan dan berkumpul di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya. Setelah mendapatkan arahan, mereka kemudian satu per satu mengambil surat pengambilan mobil dinas.

"Sekretaris desa saya suruh untuk mengambil sekaligus dipercaya mengelola dan memelihara mobil dinas tersebut, karena memang jelas peruntukkannya bagi menunjang kinerja desa dan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi secara pribadi saya sendiri telah memiliki kendaraan, tentunya berada dalam pengawasan saya juga agar jangan sampai disalahgunakan," ujar Saefulloh, Kepala Desa Tarunajaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2063 seconds (0.1#10.140)