Pesawat AirAsia XT 322 Gagal Terbang, 103 Penumpang Terlantar

Selasa, 13 Juni 2017 - 21:49 WIB
Pesawat AirAsia XT 322 Gagal Terbang, 103 Penumpang Terlantar
Pesawat AirAsia XT 322 Gagal Terbang, 103 Penumpang Terlantar
A A A
SIDOARJO - Pesawat AirAsia tujuan Surabaya-Kuala Lumpur dengan nomor penerbangan XT 322 yang mengangkut 103 penumpang gagal terbang pada Selasa siang (13/6/2017). Pesawat yang seharusnya berangkat pukul 12.00 WIB terpaksa tidak diterbangkan karena mengalami gangguan teknis.

Sejumlah calon penumpang mengaku kecewa dengan kondisi ini karena tidak ada kompensasi apapun dari pihak Maskapai AirAsia. Insiden pesawat gagal terbang ini berakibat pada terlantarnya 103 calon penumpang di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo.

Ironisnya meski pihak maskapai telah menetapkan AirAsia dengan nomor penerbangan XT 322 ini gagal terbang namun tidak ada upaya pengalihan calon penumpang ke penerbangan lain dengan tujuan sama. Akibatnya 103 calon penumpang terlantar di ruang tunggu Bandara Juanda.

Sukri salah satu calon penumpang kecewa karena tidak ada pertanggungjawaban dari pihak Maskapai AirAsia terkait pengalihan calon penumpang ke penerbangan lain.

Akibatnya tidak sedikit calon penumpang yang mengalami kerugian belasan juta rupiah karena kehilangan tiket pesawat conecting keluar negeri melalui Malaysia.

Untuk kompensasi calon penumpang yang menunggu di bandara hingga lebih dari 7 jam ini pihak Maskapai AirAsia hanya memberi makanan nasi kotak dan mengganti tiket calon penumpang dengan penerbangan malam.

Terkait kondisi ini tidak ada satupun pihak perwakilan Maskapai AirAsia yang mau memberikan keterangan. Kantor maskapai yang berada di Lantai 2 Terminal 2 Bandara Juanda tampak tutup dan sepi.

Sementara untuk menghindari pantauan media Pesawat AirAsia yang mengalami gangguan teknis diamankan ke Apron Ujung Timur Bandara yang tidak terjangkau awak media.

Menurut Rencana seluruh calon penumpang AirAsia tujuan Kuala Lumpur yang gagal terbang Selasa siang akan diterbangkan dengan Pesawat AirAsia lain Selasa malam ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0011 seconds (0.1#10.140)