Selama Arus Mudik, Kapal Roro Akan Dikawal Polisi Bersenjata

Rabu, 07 Juni 2017 - 10:22 WIB
Selama Arus Mudik, Kapal Roro Akan Dikawal Polisi Bersenjata
Selama Arus Mudik, Kapal Roro Akan Dikawal Polisi Bersenjata
A A A
MERAK - Selama arus mudik dua personel kepolisian bersenjata lengkap dari satuan Direktorat Polisi Air Polda Banten akan di tempatkan di atas Kapal Roro yang akan menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheuni Lampung.

Direktur Dit Polair Polda Banten, Kombes Pol Imam Thobroni mengatakan, pengawalan tersebut dilakukan sebagai bentuk memberikan rasa aman kepada pemudik yang akan menggunakan moda tranportasi laut.

"Kita juga siapkan dua personel di atas kapal selama 24 jam. Kita persenjatai untuk mengantisipasi kejahatan di atas kapal," ujar Imam kepada wartawan, Rabu (7/6/2017).

Pada saat arus mudik tahun ini, pihaknya menerjunkan seluruh kekuatan Polair Banten untuk mengamankan di laut dan di dalam kapal ferry yakni sebanyak 160 personel. "Petugas ini bergantian berjaga selama 24 jam di titik rawan saat mudik," katanya.

Pihak Lanal Banten pun akan membantu pengamanan arus mudik dengan menerjunkan kapal mau pun helikopter untuk melakukan patroli di selat Sunda.

"Kita akan mengawal kapal-kapal Ferry yang akan menyeberang Merak-Bakauheuni. Nanti kita pengamanan gabungan dengan Lanal Banten," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9108 seconds (0.1#10.140)
pixels