Sempat Bergelut, Ibu Rumah Tangga Taklukkan Dua Pencuri

Senin, 05 Juni 2017 - 04:41 WIB
Sempat Bergelut, Ibu Rumah Tangga Taklukkan Dua Pencuri
Sempat Bergelut, Ibu Rumah Tangga Taklukkan Dua Pencuri
A A A
KUBU RAYA - Dua pelaku pencuri, Muhammad Rizal dan Ali nyaris tewas diamuk warga setelah tepergok sedang menguras isi rumah korbannya.

Kedua warga Sungai Ambawang, Kubu Raya, Kalimantan Barat itu tidak berdaya setelah ditaklukan oleh korban, Detty Astuti, seorang ibu rumah tangga.

Nasib baik masih berpihak kepada dua perampok yang kerap beraksi saat pemilik rumah meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong.

Keduanya diselamatkan anggota Polsek Sungai Ambawang dari amuk massa di Jalan Trans Kalimantan, Gang Budaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu 4 Juni 2017.

Kedua pencuri ini tepergok dan berhasil ditaklukkan korban, Detty Astuti yang baru pulang dari berbuka puasa dan salat maghrib di masjid. Saat itu korban melihat kedua pelaku yang hendak melarikan diri. Kemudian korban bersama anak perempuannya langsung mengejar pelaku.

Detty sempat bergelut dengan pelaku sambil berteriak sehingga mengundang perhatian warga yang kemudian menangkap kedua pelaku.

Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Hardik menjelaskan setelah mendapat laporan warga dirinya beserta anggotanya mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan pelaku yang sedang dihakimi massa.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tas warna hitam, dompet warna coklat, obeng pipih, dan uang tunai sebesar Rp309.000

"Untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, kedua pelaku langsung digiring anggota Jatanras Polresta Pontianak Kota," katanya.

Menurut dia, berdasarkan hasil penggeledahan tas milik pelaku, ditemukan sejumlah surat emas, kartu identitas dan kartu ATM, serta buku rekening bank yang bukan atas nama kedua pelaku atau diduga barang-barang hasil kejahatan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9711 seconds (0.1#10.140)