Ketua DPD GRIND Ambon Donator Tunggal Pembangunan Gereja Menara Kasih

Kamis, 01 Juni 2017 - 20:35 WIB
Ketua DPD GRIND Ambon Donator Tunggal Pembangunan Gereja Menara Kasih
Ketua DPD GRIND Ambon Donator Tunggal Pembangunan Gereja Menara Kasih
A A A
AMBON - Ketua DPD Garda Rajawali (GRIND) Kota Ambon, Alexander Pattileamonia adalah satu-satunya orang yang menjadi donator tunggal untuk pembangunan Gereja Menara Kasih, di kawasan Bukit Farmasi Atas, Kelurahan Kudamati, Kecamatan Sirimau Ambon.

Untuk pembangunan gedung gereja ini, Alexander mendonasikan sebesar Rp500 juta bagi panitia pembangunan. Sebagai salah satu donatur tunggal, dia pun mendapat kehormatan dari masyarakat setempat untuk meletakan batu pertama pada pembangunan gereja tersebut.

Peletakan batu pertama pada gedung gereja seluas 20 x 20 meter ini, mendapat antusias luar biasa dari masyarakat di kawasan itu.

Mereka bahkan membuat ritual keagamaan untuk melakukan proses tersebut. Masyarakat berharap, bangunan tersebut segera berdiri agar bisa digunakan sebagai tempat ibadah permanen.

Ketua DPD GRIND Kota Ambon Alexander menyatakan, sebelum rencana pembangunan gereja itu, dirinya mengunjungi lokasi setempat dalam rangka konsolidasi partai.

“Saya datang untuk konsolidasi partai. Kebetulan sampai di sini, saya ketemu sama ketua panitia pembangunan dan dia mengatakan daerah mereka tidak diperhatikan,” kata Alexander kepada wartawan, Kamis petang (1/6/2017).

Atas semangat warga sekitar, Alexander kemudian menawarkan diri sebagai donatur tunggal untuk pembangunan gereja itu. Dia langsung mengajak warga membersihkan lokasi tersebut guna dilakukan pembangunan Gereja Menara Kasih.

“Saya mendapat informasi bahwa akan dibangun rumah ibadah. Karena ini rumah ibadah, saya mau berbuat untuk masyarakat dengan mendonasikan sebanyak Rp500 juta. Saya berharap setelah peletakan batu pertama, kita berkoordinasi lagi bersama panitia guna membicarakan hal-hal penting mengenai pembangunan gereja ini,” ujarnya.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja Menara Kasih, Azeth Wattimena mengapresiasi serta menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua DPD GRIND Kota Ambon dan Partai Perindo, karena telah membantu untuk membangun gereja bagi masyarakat di kawasan Bukit Parmasi Ambon.

Dia mengatakan, untuk awal peletakan batu pertama ini dilakukan dengan topik Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPTI), tapi nantinya akan dibangun sebagai gereja.

Sejauh ini gereja-gereja dibangun di Jemaat GPM Rehobot, awalnya adalah sekolah minggu, setelah itu baru berubah menjadi gereja.

“Manuver diawali dengan Sekolah Minggu, namun setelah ini baru kita jadikan sebagai gereja, dan ini sudah menjadi komitmen. Karena ini momen nasional dari Partai Perindo, maka kita berharap partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini bisa berjibaku dan membantu menyelesaikan pembangunan gedung gereja ini,” pungkasnya.

Peletakan batu pertama ini sendiri, dihadiri ratusan masyarakat dan pengurus DPW Partai Perindo Provinsi Maluku dan Kota Ambon.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0747 seconds (0.1#10.140)