Polres Tasikmalaya Bentuk Satgas Anti Geng Motor

Selasa, 30 Mei 2017 - 11:38 WIB
Polres Tasikmalaya Bentuk Satgas Anti Geng Motor
Polres Tasikmalaya Bentuk Satgas Anti Geng Motor
A A A
TASIKMALAYA - Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Adi Nugraha mengatakan, telah membentuk Satgas Anti Geng Motor untuk mengantisipasi aksi brutal geng motor. Apalagi saat Ramadan,keamanan dan kenyamanan warga menjadi prioritas aparat kepolisian.

“Memasuki bulan Ramadan ini pengamanan lebih tingkatkan, semua bidang turun dari mulai Sabhara, Polisi Santri, Piket Biru, hingga semuanya bergerak melakukan pengamanan mengantisipasi tingkat kerawanan. Bukan hanya geng motor, namun juga keamanan aksi-aksi jalanan lainnya, termasuk kawasan pemukiman dan perumahan warga,” ungkap Adi setelah pemusnahan barang bukti di Mapolres Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun, Kota Tasikmalaya, Selasa (30/5/2017).

Sedikitnya sebanyak 2.000 botol minuman keras berbagai merk, 10.000 petasan, ditambah 5 kardus film porno, dan ratusan knalpot bising dimusnahkan dengan cara digilas alat berat. Semua barang bukti tersebut merupakan hasil razia yang dilakukan sebelum memasuki bulan puas.

“Untuk pengamanan selama Ramadan tentu juga menjadi konsentrasi kami sepenuhnya, bahkan apabila memang dibutuhkan maka bantuan bisa saja diminta ke pihak lain seperti TNI, Satpol PP, serta lainnya. Saya harap juga seluruh lapisan masyarakat untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kekhidmatan puasa bisa tetap terjaga dengan baik,” kata Adi.

Plt Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengajak, seluruh warga agar menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalankan ibadah puasa sehingga dapat membantu tugas polisi yang saat ini lebih mengintensifkan pengamanannya.

“Ini sudah menjadi kewajiban seluruh masyarakat, bukan hanya petugas keamanan saja. Karena nyamannya rumah sendiri adalah penghuninya yang terlebih dahulu membuatnya nyaman, mari bersama-sama membantu polisi dalam menjalankan tugasnya,” ujar Ivan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5085 seconds (0.1#10.140)