Diguncang Gempa, Warga Sulteng Berhamburan ke Luar Rumah

Selasa, 30 Mei 2017 - 01:05 WIB
Diguncang Gempa, Warga Sulteng Berhamburan ke Luar Rumah
Diguncang Gempa, Warga Sulteng Berhamburan ke Luar Rumah
A A A
POSO - Gempa bumi yang menguncang Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah mengakibatkan masyarakay berhamburan ke luar rumah. Masyarakat tampak panik dengan gempa bumi berkekuatan 6,6 Skala Richter (SR) yang mengguncang wilayahnya pada Senin 29 Mei 2017 malam.

Masyarakat kemudian berkumpul di halaman maupun tepi jalan. Ketika gempa yang terjadi pada pukul 22.35 Wita itu umumnya warga sudah berada di dalam rumah bahkan ada yang sudah tertidur.

Kepala Desa Maliwuko, Kabupaten Poso, Simon Lapangoyu mengatakan, gempa bumi itu cukup kuat untuk memporak-porandakan isi di dalam rumah.

"Terasa kuat dan membuat perabotan dalam rumah berjatuhan. Gempa yang tiba-tiba dan kuat itu dirasakan setidaknya hingga 5 detik dan membuat warga di desanya berhamburan ke luar rumah dalam kepanikan," katanya.

Berdasarkan pantauan, hingga berita ini dibuat warga belum berani kembali ke dalam rumah dan tetap bertahan di halaman maupun di pinggir jalan apalagi gempa itu terjadi 2 hingga 3 kali gempa susulan.

Sejauh ini belum ada laporan resmi mengenai dampak kerusakan namun di Desa Maliwuko sebuah gedung sebagian dindingnya rubuh.

Gempa kuat di Poso itu disebut berada pada magnitude 6.6 SR. Gempa turut dirasakan di Kota Palu, dan Sigi di Provinsi Sulawesi Tengah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7012 seconds (0.1#10.140)