Jelang Ramadan, Ribuan Liter Miras Diamankan Polisi

Kamis, 25 Mei 2017 - 21:45 WIB
Jelang Ramadan, Ribuan Liter Miras Diamankan Polisi
Jelang Ramadan, Ribuan Liter Miras Diamankan Polisi
A A A
KARANGANYAR - Polres Karanganyar berhasil mengamankan ribuan liter minuman keras (miras) berbagai jenis dari sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Miras itu diamankan oleh petugas dalam operasi penyakit masyarakat yang digelar menjelang datangnya Ramadan.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak mengatakan operasi penyakit masyarakat digelar untuk menciptakan suasana kondusif selama Ramadan berlangsung. Tempat-tempat yang selama ini disinyalir menjadi lokasi peredaran miras secara ilegal dioperasi oleh para petugas.

Wilayah tersebut di antaranya adalah Kecamatan Karanganyar kota, Kecamatan Tawangmangu, Kecamatan Colomadu dan Kecamatan kebakkramat.

Jumlah miras ditemukan di kecamatan tersebut cukup banyak dan berbeda dengan wilayah-wilayah lain yang ada di Kabupaten Karanganyar. "Jumlahnya ribuan liter, paling banyak adalah jenis Ciu," ucap Kapolres.

Sebenarnya para pengedar dan para produsen mengelabui petugas dengan membuat inovasi. Salah satu inovasi yang ditemukan di karanganyar adalah memberi nama minuman keras dengan label jamu.

Akan tetapi berkat kejelian para petugas minuman keras berlebel jamu tersebut tetapi amankan dan dibawa ke mapolres karanganyar untuk kepentingan lebih lanjut.

Ribuan liter miras tersebut rencananya akan dimusnahkan pada Jumat (26/5/2017) siang. Pemusnahan tergantikan dihadiri oleh para pejabat yang tergabung dalam forum komunikasi pimpinan daerah kabupaten karanganyar. Sedangkan para pengedar maupun distributor miras tersebut akan ditindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Dengan adanya penyitaan dan pemusnahan miras, harapannya ibadah di bulan suci ramadhan di Karanganyar akan berjalan lancar tanpa dan halangan yang berarti," tegasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6061 seconds (0.1#10.140)