Pencuri Ini Hanya Memakai Celana Dalam Setiap Beraksi

Senin, 22 Mei 2017 - 22:09 WIB
Pencuri Ini Hanya Memakai Celana Dalam Setiap Beraksi
Pencuri Ini Hanya Memakai Celana Dalam Setiap Beraksi
A A A
JOMBANG - Warga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur dihebohkan dengan kabar pencurian yang beberapa kali terjadi di rumah dan toko salah seorang warga.

Uniknya, dalam melakukan aksi pencurian pelaku selalu membuka bajunya terlebih dahulu dan hanya mengenakan celana dalam. Meski sempat dipukuli warga, namun pelaku berhasil melarikan diri dan menghilang.

Aksi pencuri tersebut sempat terekam kamera CCTV. Dalam CCTV terlihat bagaimana pelaku dalam melakukan aksinya selalu membuka pakaian dan hanya mengenakan celana dalam.

Dengan menggunakan batang kayu atau bambu, pelaku dapat dengan mudah memanjat dan masuk ke dalam rumah korban melalui atap.

Namun setelah diintai oleh warga, pelaku yang baru saja keluar dari rumah korbannya langsung dihajar beramai-ramai. Anehya, meski sudah berusaha dikejar, pelaku berhasil kabur dan menghilang di kegelapan malam.

Setelah diselidiki petugas, pria ini ternyata bernama Jakfar Efendi (40) warga Desa Sawiji, Kecamatan Jogoroto, Jombang yang tak lain adalah tetangga korban sendiri.

Pelaku kemudian ditangkap polisi di rumahnya setelah tujuhkali menyatroni rumah Haji Nur Wakhid (41)/ tetangganya.

Dari rumah pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti laptop milik korban, pakaian yang dicuri dari toko milik korban dan tiga buah batang kayu yang dipanjat pelaku saat memasuki rumah korban.

Kepada petugas, pelaku membantah tuduhan memiliki ilmu hitam atau ilmu menghilang. Setiap mencuri ia mengaku sengaja telanjang agar sulit ditangkap jika kepergok warga. "Hasil curian saya jual untuk keperluan sehari-hari," ujarnya di hadapan petugas.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5938 seconds (0.1#10.140)