Bus Jurusan Jakarta Terbakar di Hutan Blora

Senin, 15 Mei 2017 - 19:39 WIB
Bus Jurusan Jakarta Terbakar di Hutan Blora
Bus Jurusan Jakarta Terbakar di Hutan Blora
A A A
BLORA - Bus Zentrum bernomor polisi K 1577 AP tujuan Cepu-Jakarta hangus terbakar di Jalan Blora-Cepu KM 15 Hutan Cabak Jiken, Blora, Jawa Tengah. Tidak ada korban jiwa karena pengemudi dan penumpang langsung keluar untuk menyelamatkan diri saat api membakar bus.

Sopir bus, Adi Supriyanto menjelaskan, kejadian bermula ketika bus yang dikemudikannya belum jauh dari terminal pemberangkatan. Saat tiba di lokasi kejadian, dia melihat asap mengepul dari belakang bus. Melihat kejadian tersebut, dia langsung menghentikan laju kendaraan untuk mengeceknya.

“Setelah saya lihat, api sudah membakar bagian belakang bus. Lalu saya minta semua penumpang langsung keluar. Alhamdulillah penumpang yang saya bawa selamat semua. Termasuk barang bawaan penumpang juga bisa diselamatkan,” kata Adi, Senin (15/5/2017).

Api yang berkobar meludeskan seluruh badan bus. Usaha awak bus memadamkan api dengan peralatan seadanya tak membuahkan hasil. Setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pertamina dan dua unit damkar dari Blora tiba di lokasi, api baru dapat dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Semua penumpang dapat menyelamatkan diri,” jelas Kanit Laka Satlantas Polres Blora, Aiptu Noorbadi.

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran bus tersebut. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting kabel listrik bagian belakang bus. Sebelum berangkat, awak bus juga mengaku sudah mengecek kondisi bus dan dinyatakan laik jalan.

"Kami mengimbau para sopir bus bisa lebih berhati-hati lagi saat akan menggunakan kendaraan. Tidak hanya dari kelengkapan surat, perhatikan juga kelayakan kendaraan. Selalu cek kendaraan agar siap untuk perjalanan," tukasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3903 seconds (0.1#10.140)