alexametrics

Anggota Polisi Ditangkap BNN saat Operasi Sulsel Bersinar

loading...
Anggota Polisi Ditangkap BNN saat Operasi Sulsel Bersinar
Anggota Polisi Ditangkap BNN saat Operasi Sulsel Bersinar
A+ A-
WATAMPONE - Bripka HA anggota Polres Bone ditangkap Tim Operasi Sulsel Bersinar (bersih narkoba) 2017 BNN Provinsi Sulsel, Kamis siang (11/5/2017). Bersama Bripka HA diamankan enam terduga pelaku kejahatan narkoba di dua tempat yakni di Jalan Lapawawoi kota Watampone, dan di Lingkungan Lacokkong.

Kepala BNN Kabupaten Bone, Muharram Sahude mengatakan lima pelaku narkoba yang ditangkap di Lacokkong, sekira pukul 12.30 Wita Kamis kemarin , saat petugas menggerebek rumah NR alias AJ (41) dan mengamankan ZA (30); IK (28); NY (41) dan oknum polisi HA (31) serta pemilik rumah tersebut, beberapa saset narkoba jenis sabu diamankan petugas ditempat ini.

Sementara dua terduga pelaku lainnya yang diamankan di Jalan Lapawawoi, yakni perempuan berinisal ML (30) dan perempuan KS (37) saat petugas melakukan pengembangan pada pukul 15.00 Wita.

Di tempat ini petugas mengamankan tiga jenis narkoba, yakni sabu, ganja dan satu lagi belum diketahui jenisnya karena diperlukan uji laboratorium untuk mengetahui jenis dan kandungannya. Uang tunai ratusan juta rupiah hasil transaksi narkoba juga diamankan sebagai barang bukti.

"Ada satu lagi pelaku yang kabur dari Jalan Lapawawoi, diduga dia bandarnya, dia kami jadikan DPO, Setelah dilakukan tes urine semuanya positif, termasuk yang polisi itu," kata Muharram dikonfirmasi, Kamis (11/5/2017).

Kabid Pemberantasan BNNP Sulsel AKBP Ustim Pangarian mengatakan, pihaknya masih mendalami keterlibatan anggota polisi yang ditangkap tersebut.

"Pada saat penggerebekan dia (Bripka HA) ada di lokasi, ditemukan barang bukti di lokasi tersebut dan setelah di tes urine juga hasilnya positif, bersama empat warga lainnya dilokasi itu, keterlibatannya dalam kasus ini akan didalami penyidik, " kata Ustim ditemui di kantor BNN Kabupaten Bone di Kompleks GOR Lapatau kota Watampone.

Ustim mengatakan setelah ke tujuh terduga pelaku tersebut positif mengkonsumsi narkoba, semuanya langsung dikirim ke kantor BNNP Sulsel di Makassar untuk kepentingan penyelidikan selanjutnya.

Keterlibatan Bripka HA dengan narkoba bukanlah hal baru, beberapa waktu lalu dia pernah dites urine dan hasilnya positif.

Dari informasi yang diperoleh Bripka HA akan kembali ditugaskan sebagai anggota unit narkoba Polres Bone setelah mutasi dari Polsek Bontocani. Hanya saja, belum sempat berpindah, dia justru tertangkap tim operasi Sulsel Bersinar BNNP Sulsel.

Sementara Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, akan memprioritaskan penanganan narkoba dan itu akan dimulai dari anggotanya.

"Jika benar dia (oknum HA) terlibat narkoba, kami serahkan sepenuhnya pada pihak BNN untuk diproses lebih lanjut," pungkas Kadarislam yang baru sehari bertugas di Bone.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak