Tiga Hari Operasi Patuh, Ratusan Pengendara Ditilang

Kamis, 11 Mei 2017 - 07:26 WIB
Tiga Hari Operasi Patuh, Ratusan Pengendara Ditilang
Tiga Hari Operasi Patuh, Ratusan Pengendara Ditilang
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Tiga hari Operasi Patuh Telabang 2017 digelar, Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng sudah menilang ratusan pelanggar.

Pada hari ketiga operasi, Kasat Lantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra langsung memimpin jajarannya di lapangan di jalan arah luar Kota Pangkalan Bun.

"Sampai pagi ini kita sudah menilang ratusan pelanggar lalu lintas. Untuk jumlah detailnya baru direkap sore nanti," kata Asdini di sela sela razia, Kamis (11/5/2017) pagi.

Dia menuturkan, pada hari pertama (Selasa, 9/5/2017) ada 45 pelanggar yang ditilang. Dan pada hari kedua ada 49 pelanggar yang ditilang. Kemudian pagi ini saja sudah 10 lebih ditilang.

Menurutnya, rata-rata pelanggar ditilang karena tidak memakai helm, tidak memiliki SIM, dan tidak dilengkapi surat-menyurat kendaraan. "Kemudian 10 pengendara terkena teguran, misal hanya memasang satu spion."

Dia mengimbau masyarakat bila berpergian hendaknya melengkapi diri dengan alat keselamatan serta membawa surat-surat kendaraan dan pengendara, seperti STNK, SIM, helm, dan sebagainya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7054 seconds (0.1#10.140)