Belasan Rumah di Palangka Raya Terbakar

Selasa, 09 Mei 2017 - 09:38 WIB
Belasan Rumah di Palangka Raya Terbakar
Belasan Rumah di Palangka Raya Terbakar
A A A
PALANGKA RAYA - Belasan bangunan rumah di Jalan Trans Kalimantan Kilometer 15, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, ludes terbakar, Selasa (9/5/2017) pagi. Kerugian diperkirakan ratusan juta.

Saksi mata menyebut api mulai terlihat sekitar pukul 05.00 WIB. Belasan armada dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya dan BPK Swakarsa Kota Palangka Raya diterjunkan ke lokasi kebakaran. Api berhasil dikendalikan sekitar 45 menit kemudian.

"Api tiba-tiba berkobar dan menjalar. Banyak rumah yang hangus terbakar," ucap Jimin, warga sekitar yang menjadi korban kebakaran.

Warga menyebut api pertama kali terlihat dari rumah milik Siska. Warga melihat kobaran api dan mencoba memadamkanya namun api terus bergerak cepat hingga menghanguskan rumah rumah yang ada di sampingnya. Rumah yang rapat tersebut terbuat dari kayu.

"Tidak bisa dihitung, kalau sepuluh rumah lebih ini Pak. Rumahnya kecil-kecil dan rapat. Ada juga di wilayah seberang jalan ini yang terbakar," ujar Ani, warga yang rumahnya berdekatan dengan kobaran api.

Lokasi kebakaran sudah di-police line untuk penyelidikan. Jika ditaksir, kerugian hingga ratusan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8022 seconds (0.1#10.140)