Rutan Pekanbaru Mulai Kondusif, 700 Personel Keamanan Masih Disiagakan

Sabtu, 06 Mei 2017 - 16:30 WIB
Rutan Pekanbaru Mulai Kondusif, 700 Personel Keamanan Masih Disiagakan
Rutan Pekanbaru Mulai Kondusif, 700 Personel Keamanan Masih Disiagakan
A A A
PEKANBARU - Meskipun suasana di Rumah Tahanan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, berangsur mulai kondusif, sekitar 700 personel keamanan dari Satpol PP, kepolisian, dan TNI masih disiagakan.

Suasana kondusif setelah tuntutan para narapidana, seperti penghapusan pungutan liar dan perbaikan fasilitas air bersih serta makanan diakomodir Direktur Jenderal Pemasyarakatan I Wayan Kusmiantha Dusak.

Ribuan tahanan yang sebelumnya berbuat ricuh di dalam Rutan mulai memasuki sel blok masing masing. "Semua tahanan sudah kembali ke blok B dan C. Semua sudah kondusif," ucap Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo, Sabtu (6/5/2017).

Saat pertemuan dengan para perwakilan tahanan I Wayan Kusmiantha dikawal personel TNI. Dari pihak tahanan, diwakili oleh satu orang dari setiap kamar sel. Setelah dilakukan pertemuan dari pagi hingga siang akhirnya terjadi kesepakatan.

Di antaranya, para tahanan meminta dihapuskan pungutan liar dalam rutan dan menindak tegas oknum yang terlibat. Kemudian perbaikan fasilitas air bersih, makanan, dan meminta Kepala Rutan Sialang Bungkuk diganti. "Hasil dari pertemuan itu akan ditindaklanjuti," tukas Guntur.

Walau sudah kodisif, sejumlah personel keamanan dari TNI, Polri dan Satpol PP masih disiagakan di rumah tahanan tersebut. "Sebanyak 700 personel masih disiagakan," pungkas Guntur.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9042 seconds (0.1#10.140)