Pungli Diduga Kuat Jadi Pemicu Kerusuhan di Rutan Pekanbaru

Jum'at, 05 Mei 2017 - 22:09 WIB
Pungli Diduga Kuat Jadi Pemicu Kerusuhan di Rutan Pekanbaru
Pungli Diduga Kuat Jadi Pemicu Kerusuhan di Rutan Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - Adanya dugaan pungutan liar (Pungli) di dalam Rumah Tahanan Klas II B Sialang Bungkuk, Pekanbaru, menjadi salah satu penyebab pemicu kerusahanan dan kaburnya tahanan. Saat proses negosiasi antara pihak TNI dengan sekitar seribu tahanan, salah satu tuntutan yang disampaikan adalah agar pihak rutan menghentikan pungutan liar dan menindak oknum petugas rumah tahanan sering melakukan pungutan liar.

"Salah satu tuntutan para tahanan itu adalah agar oknum yang melakukan pungli ditindak tegas,"ucap juru bicara Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo, Jumat (5/5/2017).

Informasi yang dihimpun di lapangan, oknum petugas sering melakukan pungutan lari terhadap para napi dan tahanan. Jika tidak memenuhi permintaan tersebut, maka mereka akan diberikan pelayanan buruk.

"Para tahanan mengaku tidak tahan lagi dengan perlakukan buruk sejumlah oknum petugas rutan. Para tahanan menyebut sering mendapat perlakuan buruk dari pihak rutan. Sejauh ini kita belum dapat konfirmasi dengan Kepala Rutan," tukasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9690 seconds (0.1#10.140)