Buruh Serabutan Tewas di Gua saat Mencari Landak

Senin, 01 Mei 2017 - 18:58 WIB
Buruh Serabutan Tewas di Gua saat Mencari Landak
Buruh Serabutan Tewas di Gua saat Mencari Landak
A A A
SEMARANG - Nahas menimpa Ramadhan (34), warga Dusun Celengan RT 8/RW 2, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Buruh serabutan tersebut ditemukan tewas di sebuah gua di kawasan hutan bambu di wilayah Dusun Tempuran RT 2 RW 3, Desa/Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.

"Tidak ada tanda-tanda penganiayaan atau tindak kriminal di tubuh korban. Ini murni kecelakaan," tutur Kapolres Semarang AKBP V Thirdy Hadmiarso kemarin.

Informasi yang dikumpulkan, Ramadhan pergi dari rumahnya untuk berburu hewan liar di kawasan hutan di Jambu, Rabu (26/4/2017) lalu.

Empat hari lamanya tak terdengar kabar kepulangan korban. Adik korban, Jasmin (32), berinisiatif mencari keberadaan kakaknya di tempat dia biasa mencari landak.

"Adik korban dibantu temannya, Suratin (39), warga Tempuran akhirnya menemukan korban pada Minggu (30/4/2017) sore dalam kondisi sudah meninggal. Saat ditemukan hanya terlihat bagian kaki, sebagian tubuhnya sudah tertutup material batu gua," ujar Thirdy.

Proses evakuasi tak bisa dilakukan segera karena gua berada di kawasan perbukitan dan kondisi sudah gelap.

Korban berhasil dievakuasi tim SAR BPBD Kabupaten Semarang dibantu warga dan kepolisian kemarin sekitar pukul 11.15 WIB.

"Gua tersebut berada di ketinggian sekitar 10 meter. Dalamnya sekitar dua meter dengan diameter sekitar 1,5 meter. Korban meninggal diduga terjepit batuan cadas atau keracunan asap yang digunakan untuk mengasapi gua tersebut," imbuh Kepala BPBD Kabupaten Semarang Heru Subroto.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5625 seconds (0.1#10.140)