Tiga Ekor Singa Afrika Menarik Perhatian Pengunjung Taman Marga Satwa Kinantan

Minggu, 30 April 2017 - 16:00 WIB
Tiga Ekor Singa Afrika Menarik Perhatian Pengunjung Taman Marga Satwa Kinantan
Tiga Ekor Singa Afrika Menarik Perhatian Pengunjung Taman Marga Satwa Kinantan
A A A
BUKIT TINGGI - Tiga ekor Singa dari Afrika yang menjadi penghuni baru kebun binatang Taman Marga Satwa Kinantan, Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat, menarik perhatian pengunjung yang mengisi masa liburan. Dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir, baru kali ini kebun bintang Taman Marga Satwa Kinantan memiliki koleksi Singa.

Tiga koleksi Singa Afrika yang datang pada 15 April 2017 ini, terdiri dari satu ekor jantan dan dua betina. Sejak diperkenalkan pada Sabtu 29 April 2017, ketiga ekor Singa ini terlihat mulai dapat beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Ketiga ekor Singa Afrika ini merupakan bagian dari hibah 9 ekor satwa dari Bali Zoo. Kemudian, kebun binatang Taman Marga Satwa Kinantan, Kota Bukit Tinggi, menghibahkan sepasang ekor Harimau Sumatera. “Kita ganti dengan sepasang Harimau Sumatera, Pandeka dan Sean,” kata Wali Kota Bukit Tinggi Ramlan Nurmatias, Minggu (30/4/2017).

Proses konservasi Harimau Sumatera atau (Panthera Tigris Sumatrae) di Kebun Binatang Kinantan Bukit Tinggi dinilai berhasil. Saat ini ada 9 ekor Harimau Sumatera, 5 ekor di antaranya lahir di kebun binatang kebangga warga Kota Bukit Tinggi dan ada 3 ekor anak Harimau Sumatera yang berumur 3 bulan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6014 seconds (0.1#10.140)