Kubah Masjid Roboh, Satu Warga Tewas saat Gotong Royong

Minggu, 30 April 2017 - 15:42 WIB
Kubah Masjid Roboh, Satu Warga Tewas saat Gotong Royong
Kubah Masjid Roboh, Satu Warga Tewas saat Gotong Royong
A A A
SERANG - Mad Amin (40) tewas terjatuh saat gotong royong memperbaiki kubah Masjid Jami Al Muhajirin di Kampung Kedung Leles, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten, Minggu (30/42017). Sedangkan lima warga lainnya mengalami luka berat dan kritis.

Kelima korban kritis, yakni Muhammad Said, Husni, Munjilin, Hadyani, dan Ipan, sudah dievakuasi ke Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara dan RSUD Banten. Saat kejadian sekitar pukul 08.30 WIB warga bergotong royong memperbaiki atap masjid yang rusak.

Keenam korban berinisiatif naik ke atas atap untuk memperbaiki kerusakan. Saat berada di atas, tiang penyangga kubah roboh, sehingga mereka jatuh bersamaan dari ketinggian sekitar 10 meter.

Mendengar suara dentuman keras, warga lainnya yang sedang berada di luar masjid langsung berdatangan. Wargapun langsung menolong korban dan membawa ke rumah sakit.

"Mad Amin meninggal di perjalanan saat akan dibawa ke rumah sakit. Sedangkan lima korban masih menjalani perawatan intensif," kata Kapolsek Kasemen AKP Entang Cahyadi.

Dia mengungkapkan, kasus ambruknya kubah masjid yang menelan korban jiwa masih diselidiki guna mengetahui penyebab secara pasti. "Masih mencari saksi-saksi untuk dimintai keterangan. Diduga penyebabnya konstruksi yang kurang kokoh," ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7792 seconds (0.1#10.140)