Bapak Ini Ajak Anaknya Bobol Mobil di Rest Area Tol Tangerang-Merak

Kamis, 27 April 2017 - 09:17 WIB
Bapak Ini Ajak Anaknya...
Bapak Ini Ajak Anaknya Bobol Mobil di Rest Area Tol Tangerang-Merak
A A A
SERANG - Yudi (35) mengajak anaknya Oop (17) untuk melakukan aksi pencurian barang-barang berharga dari dalam mobil milik Dwi Sartia di Rest Area KM 68 Tol Tangerang Merak. Selain keduanya, saat beraksi keduanya dibantu oleh Apriyanto (27) yang sama-sama berhasil dibekuk oleh petugas Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Serang Timur di KM 53 Tol Tangerang Merak ketika mau melarikan diri.

"Sempat kejar-kejaran dan kami perintahkan minggir. Mereka berhasil ditangkap di KM 53 menuju Jakarta setelah 20 menit menerima laporan,” kata Kepala PJR Induk Serang Timur Komisaris Polisi (Kompol) Dasril Chaniago, Kamis (27/4/2017).

Dia menjelaskan, awalnya petugas mendapat laporan korban yang mengaku menjadi korban pencurian saat mobil Toyota Avanza Nopol B 1409 BRG milik korban tengah diparkir di rest area.

Pelaku berhasil merusak kunci dan menggasak Satu Unit Laptop, dompet berisikan uang dan barang berharga lainnya.

Berdasarkan laporan tersebut, petugas yang mendapatkan identitas mobil pelaku yakni Suzuki Ertiga Nopol B 2741 BKO sehingga langsung dilakukan pengejaran. "Petugas kebersihan yang memberitahukan nomor polisi pelaku," kata Chaniago.

Sementata itu, Yudi tidak dapat mengelak saat petugas mendapatkan barang-barang yang diduga hasil curian dari dalam mobil rentalnya itu.

“Ini anak saya, saya abis jemput dari Merak, saya engga tahu kenapa ada tas ibu itu didalam mobil, saya juga kaget polisi ngejar saya," kilah Yudi yang bekerja sebagai kondektur metro mini.

Meskipun mengelak, petugas PJR Serang Timur langsung menyerahkan ketiga pelaku ke Polda Banten beserta barang bukti untuk proses lebih lanjut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8674 seconds (0.1#10.140)