Pabrik Pengolahan Karet PT BBA Terbakar

Minggu, 23 April 2017 - 12:59 WIB
Pabrik Pengolahan Karet PT BBA Terbakar
Pabrik Pengolahan Karet PT BBA Terbakar
A A A
LUBUKLINGGAU - Kebakaran menimpa pabrik karet milik PT Bumi Beliti Abadi (BBA), yang berada di Jalan Raya Muara Beliti Muara Kelingi Km 35 Desa Remayu, Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Minggu (23/4/2017) pukul 08.45 WIB.

Berdasarkan pantauan di lapangan Kebakaran tersebut menimpa gedung tempat pengolahan atau produksi karet, sehingga api cepat membesar. Dan menghabiskan bagian dalam gedung pengolahan karet tersebut.

Beruntung api tidak sempet menjalar ke lokasi gedung lainnya, setelah tiga mobil pemadam kebakaran Pemkab Musi Rawas tiba di lokasi kebakaran. Dan setelah satu jam lebih tepat pukul 10.00 WIB api dapat dipadamkan.

Sementara ini dugaan api berasal dari titik bagian pengelolahan karet atau kompor pabrik (drayer) yang berada di dalam gedung pengolah karet tersebut. Dan untuk kerugian belum bisa ditafsirkan.

Kapolsek Muara Beliti AKP Tri Sopa membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpah gedung pengolahan karet milik PT BBA terebut, namun sudah berhasil dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dari Pemkab Mura. Dan untuk kerugian belum bisa ditafsirka. Karena masih dalam penyelidikan," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4842 seconds (0.1#10.140)