Menabrak Portal, Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Massa

Rabu, 19 April 2017 - 21:02 WIB
Menabrak Portal, Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Massa
Menabrak Portal, Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Massa
A A A
MEDAN - Seorang remaja berinisial W (18), babak belur dihajar warga setelah kepergok hendak mencuri sepeda motor di Jalan Eka Surya, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Rabu (19/4/2017). Tersangka jadi bulan-bulanan warga setelah terjatuh menabrak portal dan ditinggal oleh komplotannya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, ketika petugas jaga malam melihat empat orang dengan mengendarai dua unit sepeda motor saling berboncengan berhenti di depan rumah korban Dalerantus. Petugas jaga malam melihat satu dari empat pelaku melompat pagar rumah korban. Sedangkan tiga pelaku lainnya mengawasi lingkungan sekitar.

Ternyata, pelaku yang masuk ke dalam rumah korban hendak mengambil sepeda motor yang terparkir diteras. Begitu pelaku berusaha menggeser sepeda motor itu, petugas jaga malam langsung berteriak menggunakan pengeras suara untuk membangunkan warga, sekaligus menghubungi petugas Babinkamtibmas.

“Nah, begitu mendengar teriakan warga. Pelaku yang sudah berada di dalam gerbang rumah korban itu langsung melompat dan berusaha kabur,”kata Nehemia salah satu warga sekitar.

Namun, usaha pelaku untuk kabur sia-sia, karena motor yang dikendarai menabrak tiang portal di pintu masuk kawasan tersebut. Satu pelaku terjatuh dan langsung jadi bulan-bulanan warga. “Sedangkan tiga orang lainnya berhasil kabur. Nah, yang satu itu langsung jadi bulan-bulanan warga di sini,” ujarnya.

Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna mengatakan, dari hasil pemeriksaan tersangka sudah dua kali melakukan pencurian kendaraan bermotor di kawasan itu. “Mungkin, karena aksi pertama dan kedua berhasil, pelakunya malah ketagihan. Tetapi, aksi ketiganya gagal,” katanya.

Sedangkan tiga pelaku lainya, saat ini sedang dalam pencarian dan pengejaran. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah kita tangkap,”pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6195 seconds (0.1#10.140)