Polisi Larang Warga Banten Ikut Tamasya Al Maidah

Senin, 17 April 2017 - 20:08 WIB
Polisi Larang Warga Banten Ikut Tamasya Al Maidah
Polisi Larang Warga Banten Ikut Tamasya Al Maidah
A A A
SERANG - Polda Banten mengerahkan personelnya untuk memperketat penjagaan dan mengantisipasi pengerahan massa ke Jakarta mengikuti kegiatan bertajuk Tamasya Al Maidah, saat pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta pada 19 April 2017. Masyarakat Banten yang mendukung salah satu pasangan calon pada Pilkada DKI Jakarta, juga diimbau agar tak berangkat ke ibu kota.

"Ada maklumat dari Kapolda Metro Jaya, untuk kegiatan pengamanan TPS itu sudah ada pengawasnya, ada Bawaslu dan di pengamanan ada Polri. Jadi, masyarakat (Banten) tidak perlu ikut mengamankan di sana,” ujar Wakapolda Banten Kombes Pol Aan Suhanah, Senin (17/4/2017).

Untuk mengantisipasi ada massa yang berangkat menuju Jakarta, petugas Polda Banten akan ditempatkan di seluruh gerbang tol dan di daerah perbatasan. Selain itu, Polda Banten juga sudah mengirimkan sebanyak dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk membantu mengawal pengamanan pesta demokrasi DKI Jakarta.

"Pengamanan di pintu tol mulai dilaksanakan hari ini sampai ke hari pencoblosan. Jadi kalau ada yang berangkat, kita akan lakukan penyekatan karena sudah jelas tidak boleh. Itu kan sudah wilayahnya Jakarta, Pilkadanya juga di Jakarta, jadi ngapain berangkat ke sana,” tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8341 seconds (0.1#10.140)