Rumah Sekaligus Gudang di Bukittinggi Terbakar

Sabtu, 15 April 2017 - 07:36 WIB
Rumah Sekaligus Gudang di Bukittinggi Terbakar
Rumah Sekaligus Gudang di Bukittinggi Terbakar
A A A
BUKITTINGGI - Diduga imbas dari ulah anak jalanan yang kerap begadang sambil membakar api unggun, sebuah rumah sekaligus gudang semipermanen di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, terbakar pada Sabtu (15/4/2017) dini hari.

Satu unit rumah sekaligus gudang yang terbakar ini terletak di Jalan Setiabudi, belakang Bioskop Sovia. Kebakaran diketahui pertama kali oleh Jalal, salah seorang warga yang tengah melintas di sekitar lokasi kejadian. Seluruh perabotan di dalam rumah dan barang-barang di dalam gudang hangus terbakar.

Menurut warga, kebakaran diduga ulah anak jalanan, yang kerap bermalam dan membakar api unggun di teras rumah. Api yang tidak dipadamkan saat ditinggal, diduga membakar barang-barang yang mudah terbakar, lalu merembet dan menghanguskan rumah.

Rosnidar, salah seorang warga yang sebelumnya sebagai penghuni rumah ini menyebutkan, saat kejadian rumah dalam keadaan tidak dihuni. "Saat kejadian rumah kosong, listrik sudah lama padam, bukan karena listrik," katanya.

Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dari Bukittinggi dan Agam diturunkan ke lokasi kejadian. Dalam waktu 15 menit, api berhasil dipadamkan.

Kepala Bidang Pengedalian dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi Erizal menyebutkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas.

"Kalau dari korsleting listrik tidak mungkin karena alirannya sudah lama diputus PLN. Barangkali ulah usil atau iseng warga atau siapa, tapi ini masih diperiksa petugas. Kerugian perkiraan sementara kurang lebih 75 juta karena hanya bersifat gudang semipermanen," jelas Erizal.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9073 seconds (0.1#10.140)