Tertimpa Pagar Saat Amankan Demonstrasi, Seorang Polisi Terluka

Kamis, 13 April 2017 - 16:52 WIB
Tertimpa Pagar Saat...
Tertimpa Pagar Saat Amankan Demonstrasi, Seorang Polisi Terluka
A A A
PADANG SIDEMPUAN - Seorang petugas kepolisian dari Unit Sabhara Polres Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, terluka akibat tertimpa pagar, saat terjadi bentrok antara mahasiswa dengan polisi di halaman Gedung DPRD Padang Sidempuan, Kamis (13/4/2017).

Menurut pantauan KORAN SINDO MEDAN, pascatertimpa pagar, polisi tersebut langsung dibawa oleh salah seorang rekannya ke dalam Gedung DPRD Padang Sidempuan. Saat dibawa, polisi yang tidak mau disebutkan namanya itu terlihat pincang-pincang. Salah satu kakinya terlihat membiru.

"Tadi saya tertimpa pagar saat berusaha mengamankan amuk massa itu," ujar laki-laki yang tidak mau disebutkan namanya itu kepada wartawan.

Dia mengatakan, selain tertimpa pagar, tubuhnya juga terpijak-pijak oleh mahasiswa yang sedang mengamuk itu. Beruntung, saat itu salah seorang rekannya langsung menariknya dari kerumunan mahasiswa itu. "Untung saja ditarik oleh rekan saya, kalau tidak cepat ditarik, mungkin makin banyak lukanya," ujarnya.

Wakapolres Kota Padang Sidempuan Kompol JW Sijabat mengakui bahwa ada salah seorang petugas kepolisian yang mengalami luka-luka. Namun, petugas tersebut sudah diamankan oleh petugas yang lain. "Memang salah seorang personel kami terluka, tapi tidak parah, hanya luka ringan saja, sekarang sudah diobati," ujarnya.

Dia mengimbau seluruh mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa agar menahan diri dan tidak terprovokasi, sehingga bentrok antara polisi dan mahasiswa tidak terulang lagi.

Diberitakan sebelumnya, kasus meninggalnya Amelya Nasution, siswi SMK Negeri 3 Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, setelah minum racun rumput akibat diintimidasi guru di sekolah itu jadi perhatian sejumlah mahasiswa. Mereka pun mendatangi Gedung DPRD Padang Sidempuan, Kamis (13/4/2017), menuntut wakil rakyat bertindak. (Baca Juga: Siswi SMK Minum Racun Setelah Diintimidasi Guru, Mahasiswa Minta DPRD Bertindak(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)