Kepala Kena Tembak dan Tubuh Dibuang ke Sungai, Bocah 13 Tahun Tetap Hidup

Jum'at, 07 April 2017 - 09:19 WIB
Kepala Kena Tembak dan Tubuh Dibuang ke Sungai, Bocah 13 Tahun Tetap Hidup
Kepala Kena Tembak dan Tubuh Dibuang ke Sungai, Bocah 13 Tahun Tetap Hidup
A A A
PASURUAN - Ajal orang memang tidak ada yang tahu. Seorang bocah berusia 13 tahun berinisial MF tetap bertahan hidup, padahal kepalanya kena tembak senapan angin dan tubuhnya dibuang ke sungai. Beruntung seorang warga menemukan tubuhnya terdampar di pinggir sungai dan memberikan pertolongan.

MF, bocah asal Desa Sruwi, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, awalnya kena tembak senapan angin di kepala bagian depan akibat keteledoran tetangganya, M Ghofar (25). Saat ini korban bermaksud mengikuti Ghofar yang hendak berburu burung liar.

Di tengah perjalanan, pelaku yang mengaku secara tak sengaja menodongkan senapan angin ke wajah korban. Sesaat kemudian, senapan angin yang ternyata terisi peluru tiba-tiba meletus dan peluru melukai kepala korban.

"Penembakan itu berawal dari keteledoran pelaku yang bercanda dengan korban. Tak disangka, senapan angin tersebut meletus dan mengenai kepala korban," kata Kapolres Pasuruan AKBP Muhammad Aldian, saat pemaparan kasus pada Kamis 6 April 2017.

Setelah korban langsung jatuh tersungkur tak berdaya, tersangka pun panik dan langsung membawa ke Puskesmas Winongan. Namun, pihak Puskesmas menolak menangani korban karena luka di kepala korban ini dianggap luka berat dan harus dirawat di RSUD.

Dalam kondisi kebingungan, tersangka justru tidak segera membawa korban ke RSUD untuk dilakukan perawatan. Dia justru mengambil jalan pintas dengan cara membuang korban ke sungai Porong. Korban yang dibonceng sepeda motor, diminta berdiri di tepi sungai. Sesaat kemudian, pelaku mendorong korban hingga terjatuh di sungai.

"Tersangka mengaku panik dan takut. Tersangka nekat membuang korban ke sungai. Salah satu alasan terkuat, karena tersangka ingin menghilangkan barang bukti," tambah Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Khoirul Hidayat.

Pelaku mengira korban yang tertembak di kepala sudah tewas karena tenggelam di sungai. Namun takdir berkata lain, korban diselamatkan seorang warga yang menemukannya di pinggir sungai.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4519 seconds (0.1#10.140)