Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Tinjau Pelaksanaan UNBK

Senin, 03 April 2017 - 10:33 WIB
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Tinjau Pelaksanaan UNBK
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Tinjau Pelaksanaan UNBK
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meninjau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuaran Negeri (SMKN) 1 di Jalan Wastukencana.

"Alhamdulilah pada pagi ini menyelenggarakan UNBK serentak di Indonesia, sekarang jadwal untuk SMK," katanya, Senin (3/4/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Aher mengatakan ‎pelaksanaan UNBK di SMK berjalan lancar. Jika tahun lalu pelaksanaan UNBK berlangsung bersamaan antara SMK dan SMA, kali ini pelaksanaan dilakukan dengan berbeda, yakni difokuskan pada SMK terlebih dahulu, artinya ada pemisahan jadwal pelaksanaan UNBK SMK dan SMA.

‎"Tahun lalu SMA dan SMK disatukan, sekarang dibedakan karena ada sedikit kekhasan maka SMK terlebih dahulu, Tanggal 10 Maret 2017 baru SMA. Sehingga konsentrasi dibagi dan lebih fokus," tuturya.

Menurutnya, jumlah peserta mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 113.166 siswa.

Saat ini peserta UNBK di tingkat SMK mencapai 300 ribu siswa, sedang total peserta di tingkat SMA dan SMK mencapai 576 ribu siswa. ‎"Di Jabar UNBK sudah 90 persen, ada tiga daerah yakni ‎Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi, tahun depan semoga bisa 100 persen semuanya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4385 seconds (0.1#10.140)