Mobil Pengangkut Wisatawan Terbalik, Empat Penumpang Tewas

Minggu, 02 April 2017 - 13:36 WIB
Mobil Pengangkut Wisatawan Terbalik, Empat Penumpang Tewas
Mobil Pengangkut Wisatawan Terbalik, Empat Penumpang Tewas
A A A
GUNUNG KIDUL - Kecelakaan maut terjadi di tanjakan menikung di Pokcucak, Desa Sidorejo, Ponjong, Minggu (2/4/2017) pagi. Sebuah minibus Isuzu Elf yang membawa rombongan wisatawan asal Kudus, Jawa tengah terguling.

Untuk sementara empat penumpang dilaporkan tewas akibat kecelakaan tunggal ini. Sedangkan belasan penumpang mengalami luka berat dan ringan.

Kapolek Ponjong AKP Saman mengungkapkan, peristiwa ini berawal ketika rombongan wisatawan asal Dusun Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kudus ini bermaksud mengunjungi pantai Pulangsawal atau dikenal dengan sebutan Indrayanti.

Hanya saja sopir sempat salah arah dan kendaaraan Isuzu Elf dengan nomor polisi D 7124 AN sampai di pasar Bedoyo, Ponjong. "Sopir sempat turun bertanya dan karena salah arah akhirnya putar balik," ungkapnya kepada wartawan (2/4/2017).

Dijelaskannya saat kembali melalui jalur pokcucak ini, diduga sopir tidak hafal medan. Jalanan menurun dan menikung benar-benar membuat sopir sulit mengendalikan kendaraanya.

Kendaraan secara tiba tiba membentur talud jalan sebelah kanan dan akhirnya terguling. Kontan saja jeritan penumpang bikin geger pagi hari di desa Sidorejo tersebut.

"Diduga sopir tidak hafal medan, saat kejadian masih pagi dan berkabut, kemungkinan sopir tidak melihat jalan menikung," ulasnya.

Dilanjutkannya, di lokasi kejadian diketahui dua penumpang langsung meninggal dunia. Upaya pertolongan langsung dilakukan warga dan korban dibawa ke rumah sakit.

"Namun di rumah sakit dilaporkan dua lagi korban meninggal dunia, data masih terus kita update,sementara empat meninggal" ucapnya.

Empat penumpang yang tewas dalam kecelakaan ini adalah Muhammad (22), ‎Khairul, Amar (29), Abdul Khafid (22) dan Aqilla, (1).

Salah satu penumpang Suryanto mengaku dirinya kaget saat peristiwa tersebut. "Kejadian sangat cepat, kendaraan oleng dan langsung terguling," ucapnya saat ditemui di rumah sakit Pelita Husada Semanu.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5354 seconds (0.1#10.140)