Adly Fayruz Pemeran Sinetron Cinta Fitri Dikabarkan Ikut Pilkada KBB

Kamis, 30 Maret 2017 - 17:01 WIB
Adly Fayruz Pemeran Sinetron Cinta Fitri Dikabarkan Ikut Pilkada KBB
Adly Fayruz Pemeran Sinetron Cinta Fitri Dikabarkan Ikut Pilkada KBB
A A A
BANDUNG BARAT - Artis Adly Fayruz pemeran di sinetron Cinta Fitri dikabarkan akan ikut dalam Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2018. Jika isu itu benar, maka sejak KBB berdiri secara otonom pada 2007, baru nama Adly-lah dari kalangan selebriti yang pertama kali tercatat ikut dalam ajang pesta demokrasi di KBB.

Dari pantauan akun instagramnya @adlyfayruz, salah satu foto Adly bersama dengan lima pria lainnya yang dipajang, hingga pukul 14.00 WIB telah mendapat respon yang menyukainya (like) sebanyak 3.263 netter. Sementara untuk yang berkomentar ada sebanyak 13 netter.

Foto dengan caption Silaturahim bersama Ayahanda Tatto S Prajamanggal bertagar Bandung Barat Sejahtera tersebut, langsung mendapat respon komentar yang beragam. Dari sejumlah komentarnya, para netter rata-rata menyambut baik jika Adly turut serta dalam perhelatan Pilkada KBB 2018.

Seperti tulis akun @yugiake yang mengharapkan Adly menjadi Bupati Bandung Barat. Sebagai sosok muda, diharapkan Adly bisa membawa perubahan bagi Bandung Barat.

"yugieka : Mudah mudahan jadi caton bupati
Bandung barat bener terjadi saya rasa butuh
pemimpin muda yang punya karakter bosan
dengan Bandung barat yang sekarang saya
orang kec cipeundeuy sebagai pemuda ingin
bandung barat maju sejahtera @adlyfayruz"

Akun lainnya @ilhamfarhansyah mengucapkan selamat berjuang kepada Adly di Kabupaten Bandung Barat.

"ilhamfarhansyah Selamat berjuang kang
@aldyfayruz salam dari parongpong kbb"

Sementara berita di lini masa yang beredar, Aldy saat dikonfirmasi menyatakan, hanya minta dukungannya.

Seperti diketahui, nama Adly melejit setelah berperan sebagai Aldo dalam sinetron Cinta Fitri yang tayang pada 2007.

Selain menjadi pemain sinetron, Adly juga mendapat gelar sebagai penyanyi setelah menjadi juara dalam acara realitas Supermama Selebconcert.

Menanggapi isu Adly Fayruz yang akan maju dalam Pilkada KBB, Pengamat Politik dari Universitas Khatolik Parahyangan Bandung, Asep Warlan Yusuf mengatakan, sebagai warga negara yang ingin meramaikan pesta demokrasi di KBB, sosok Adly yang dikenal sebagai artis sinetron dan penyanyi ini tentunya berhak dan tidak menjadi permasalahan.

Kendati demikian, Asep menegaskan, sosok Adly tidak cukup hanya bermodalkan popularitas semata jika melihat ke dalam substansi Pilkada. Selain harus punya kompetensi, Adly juga harus memiliki pengalaman yang mumpuni.

"Untuk substansi Pilkada, sosok adly harus punya kopetensi dan pengalaman. Tidak cukup hanya mengandalkan populer. Pasalnya ada tiga hal yang harus dipenuhi dia dikenal, disukai dan dipilih," timpalnya.

Sosok Adly, kata Asep, selain popularitas harus juga memiliki kemampuan lainnya. Pasalnya, diakui Asep, sosok Adly selama ini belum dikenal dalam kegiatan-kegiatan yang menyangkut kepentingan publik.

"Sosok Adly harus punya nilai plus-plus lainnya, seperti mantan aktor Dede Jusuf yang sudah punya pengalaman, kompetensi serta sering terlibat kegiatan menyangkut kepentingan publik," ujarnya.

Selain itu, ditambahkan Asep, dirinya mewanti-wanti ke segenap Partai Politik yang ada di KBB, dalam Pilkada nanti diharapkan tidak hanya persoalan siapa yang kalah dan menang. Akan tetapi ada tanggung jawab publik untuk pembangunan di KBB kedepannya.

"Parpol harus punya niat mendidik publik dalam berpolitik. Jangan hanya menang-menangan, hanya orientasi kemenangan semata tapi harus punya tanggung jawab bagaimana untuk pembangunan SDM dan SDA bagi KBB," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8517 seconds (0.1#10.140)