Dua Korban Ledakan Tambang Sawahlunto Kritis

Rabu, 29 Maret 2017 - 17:31 WIB
Dua Korban Ledakan Tambang Sawahlunto Kritis
Dua Korban Ledakan Tambang Sawahlunto Kritis
A A A
PADANG - Korban ledakan tambang di Sawahlunto yang dirujuk ke RSUP M Djamil Padang, Sumatera Barat baru sampai pada pukul 15.20 WIB dari Sawahlunto. Korban langsung dibawa ke ruang IGD rumah sakit tersebut, kedua korban tersebut diangkut dengan dua unit ambulans.

Menurut Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang, Gustafianof membenarkan kedatangan dua korban ledakan tambang tersebut ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Kita udah koordinasi tadi dan telah menyiapkan tiga braker untuk membawa mereka ke dalam IGD. Didalam IGD tersebut pihak medis langsung melakukan pemeriksaan terhadap para korban," katanya, Rabu (29/3/2017).

Dua korban tesebut mengalami luka bakar grade dua dengan luka bakar seluas 84% di sekujur tubuhnya. "Kami telah memasangkan infus, monitor, kateter dan langsung melakukan pembersihan luka bakar tersebut," tambahnya.

Menurutnya keadaan kesadaran pasien cukup baik, hanya saja dikhawatirkan saat kejadian tersebut pasien menghirup udara panas yang berdampak pada kondisi tubuh pasien sendiri.

“Hal yang sangat dikhawatirkan pasien sempat menghirup udara panas tersebut, itu hal yang kami khawatirkan, sebab dampaknya sangat fatal,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6107 seconds (0.1#10.140)