Empat Pemuda Merampok untuk Pesta Miras

Selasa, 28 Maret 2017 - 22:29 WIB
Empat Pemuda Merampok untuk Pesta Miras
Empat Pemuda Merampok untuk Pesta Miras
A A A
SERANG - Empat pemuda komplotan perampok yang kerap beraksi mengincar wanita muda di wilayah Kota Serang dibekuk jajaran Polsek Serang Kota. Keempat tersangka tersebut , adalah Hendrik (21), Sofiyanto (26), Iyan (26), dan, Adi (33).

Kanit Reskrim Polsek Serang Kota Ipda Juwandi mengungkapkan, keempat tersangka ditangkap di tempat berbeda. Tersangka Hendrik dan Adi ditangkap di kawasan Stadion Maulana Yusuf saat beraksi. Sedangkan Sofiyanto dan Iyan dibekuk di kamar kos di kawasan Warung Pojok, Kota Serang.

"Keempat tersangka ini kami tangkap setelah menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang jadi korban," kata Juwandi, Selasa (28/3/2017).

Dia menjelaskan, modus yang digunakan saat beraksi dengan mengaku sebagai anggota kepolisan yang menuduh korbannya sebagai pelaku tabrak lari. "Untuk mempercayainya, pelaku membawa lencana polisi dan senjata tajam. Jika tidak menyerahkan barang berharga pelaku mengancam akan menembak," jelasnya.

Dari tangan para tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit telepon selular, satu tas kecil, golok, lencana polisi, dan sejumlah uang tunai. "Masih kami dalami, karena informasi yang kami dapat pelaku juga pernah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor," ujarnya.

Seorang tersangka, Adi mengaku, melakukan aksi perampokan karena terdesak kebutuhan ekonomi. "Hasilnya buat minum (keras) sama temen-temen dan buat makan juga," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9653 seconds (0.1#10.140)