Pecalang dan Banser NU Amankan Perayaan Nyepi di Bali Utara

Selasa, 28 Maret 2017 - 10:47 WIB
Pecalang dan Banser NU Amankan Perayaan Nyepi di Bali Utara
Pecalang dan Banser NU Amankan Perayaan Nyepi di Bali Utara
A A A
BALI - Indahnya keberagaman di Pulau Bali tampak ketika Pecalang dan Banser Nahdlatul Ulama (NU) bersama-sama mengamankan jalannya perayaan Nyepi di Desa Banyupoh, Grogak, Buleleng, Bali.

Mereka terlihat akur dan akrab, Banser NU dan Pecalang berkeliling melihat suasana desa saat ini. Mereka memastikan bahwa kondisnya pada saat perayaan Nyepi tetap tenang dan kondusif.

Ketua Pecalang Desa Banyu Poh Anak Agung Rai Susila mengatakan, pada perayaan Nyepi tahun ini Banser NU dan Pecalang bersama-sama menjaga keamanan desa.

"Di sini toleransi antar umat beragama sangat tinggi. Ketika kami punya hajatan, warga Muslim dari Banser NU juga terlibat mengamankan acara begitu juga sebaliknya," ujarnya, Selasa (28/3/2017).

Dia menjelaskan, kondisi seperti ini sudah terbina hampir sudah 30 tahun yang lalu. "Di sini kami sudah hidup rukun dan damai, tidak pernah ada cekcok," terangnya.

Selain banser juga ada linmas, penjagaan ini akan dilakukan sampai perayaan Nyepi selesai. "Sebelum acara Nyepi pada malam pengerupukan juga sama, mereka para banser juga terlibat mengamankan perayaan ogoh-ogoh," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2090 seconds (0.1#10.140)