Jelang Hari Raya Nyepi, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika Sidak Kesiapan Rumah Sakit

Minggu, 26 Maret 2017 - 14:42 WIB
Jelang Hari Raya Nyepi,...
Jelang Hari Raya Nyepi, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika Sidak Kesiapan Rumah Sakit
A A A
DENPASAR - Menjelang Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1939 yang bertepatan pada Selasa (28/3/2017), Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengecek kesiapan sejumlah rumah sakit. Gubernur datang ke RSUD Sanjiwani Gianyar pada Sabtu 25 Maret 2017 dan RSUD Mangusada Badung, Minggu (26/3/2017).

Gubernur Pastika menanyakan kesiapan rumah sakit ini dalam melayani masyarakat pada Hari Raya Nyepi. Dia berharap, seluruh rumah sakit tetap siaga dan memberi layanan optimal bagi masyarakat yang membutuhkan. “Kalau sampai ada yang tak tertolong, kita ikut berdosa,” ujarnya.

Menurut Pastika, selain antisipasi kedatangan pasien saat Hari Raya Nyepi, kesiagaan tenaga medis pada malam pengerupukan juga harus ditingkatkan. Gubernur menyinggung tentang pentingnya keberadaan dokter senior pada proses triase pasien di Unit Gawat Darurat.

“Kalau di luar negeri yang ditugaskan pada triase pasien di UGD itu adalah dokter senior dan berpengalaman. Sebab, dia yang bertugas mengarahkan dan menentukan kelanjutan penanganan pasien yang baru masuk di UGD,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Mangusada, Gunarta memaparkan, skenario yang sudah dirancang dalam memberi pelayanan mulai malam pengerupukan hingga pelaksanaan Hari Raya Nyepi. “Kami menyiagakan 34 unit layanan dengan dukungan 194 personel,” imbuhnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3028 seconds (0.1#10.140)