Kesaksian Korban Keracunan Massal di Badung

Sabtu, 25 Maret 2017 - 21:59 WIB
Kesaksian Korban Keracunan Massal di Badung
Kesaksian Korban Keracunan Massal di Badung
A A A
MANGUPURA - Keracunan massal menimpa warga Banjar Tambak Sari dan Banjar Muncun, Desa Kapal, Mengwi, Badung, Bali, Sabtu (25/3/2017). Salah satu korban, Agus Wirantara menceritakan kronologi keracunan massal itu.

Menurut Agus, pukul 10.30 Wita dia sampai di Pantai Munggu, untuk mengikuti Upacara Melasti dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi. Seusai acara, dirinya dan semua warga yang hadir memakan nasi paya yang disediakan. Di hidangan nasi itu juga terdapat telur, ayam, mi, tempe kering, kacang, dan sambal.

"Kita kemudian mandi. Setelah mandi pulang. Sekitar jam 12 siang saya dalam perjalanan itu sudah muntah-muntah dan perut saya mual-mual," katanya di RSUD Badung.

Dia menambahkan, saat sampai di rumah pun kondisi badannya bertambah parah. "Sampai rumah saya pusing. Kemudian mencret atau diare. Akhirnya saya langsung ke rumah sakit dan dinyatakan keracunan," katanya serata menyebut semua yang memakan nasi tersebut mengalami hal yang sama alias keracunan.

Diberitakan sebelumnya, lebih dari 100 orang di Mengwi, Badung, Bali mengalami keracunan setelah melahap nasi bungkus, Sabtu (25/3/2017). Peristiwa terjadi seusai acara Melasti di Pantai Munggu yang dihadiri ratusan warga dari Banjar Tambak Sari, Banjar Muncun, Mengwi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9422 seconds (0.1#10.140)