Truk Kontainer Pengangkut Minuman Terperosok di Bekas Galian Kabel

Senin, 20 Maret 2017 - 16:59 WIB
Truk Kontainer Pengangkut Minuman Terperosok di Bekas Galian Kabel
Truk Kontainer Pengangkut Minuman Terperosok di Bekas Galian Kabel
A A A
CIAMIS - Truk kontainer pengangkut minuman terperosok setelah menginjak bekas galian kabel milik perusahaan listrik negara (PLN) di Jalan Rumah Sakit, Ciamis, Senin (20/3/2017). Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun arus lalu lintas di Kota Ciamis terganggu.

Pengemudi truk kontainer Untung Mulyadi (45) menuturkan, dia berangkat dari Bogor datang dari arah Tasikmalaya menuju Jalan Stasiun Ciamis untuk mengirimkan barang ke gudang. Dia baru pertama kali ke Kota Ciamis sehingga salah jalan dan harus memutar arah.

Saat mundur untuk memutar arah ke Jalan Koperasi, tiba-tiba ban belakang truk menginjak bekas galian kabel PLN yang telah ditutup pasir dan diaspal. Namun, bekas galian itu diduga tidak kuat menahan beban truk yang diperkirakan mencapai 17 ton sehingga ambles dan truk terperosok.

“Saya sudah laporan ke kantor, barang di dalam berisi jelly drink akan dipindahkan ke mobil boks agar berat kendaraan berkurang. Kemudian akan dikeluarkan dari lubang menggunakan mobil derek,” kata Untung.

Posisi truk kontainer bernomor polisi B 9602 UXT melintang sehingga menutup sebagian Jalan Rumah Sakit. Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar lokasi terganggu dan kendaraan berjalan berlahan untuk bergiliran melintas.

Petugas kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas dengan mengatur kendaraan yang akan menuju Pasar Manis Ciamis dan Terminal dialihkan ke Jalan Koperasi, kemudian ke Jalan Iwa Kusumasomantri. Sementara dari arah Pasar Manis menuju Alun-alun masih bisa melintas.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5669 seconds (0.1#10.140)