2 Pendaki Gunung Mekongga yang Tewas Tak Bisa Dievakuasi karena Badai

Selasa, 14 Maret 2017 - 20:30 WIB
2 Pendaki Gunung Mekongga yang Tewas Tak Bisa Dievakuasi karena Badai
2 Pendaki Gunung Mekongga yang Tewas Tak Bisa Dievakuasi karena Badai
A A A
KENDARI - Dua jenazah pendaki Gunung Mekongga, Kecamatan Wawo, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara belum bisa dievakuasi hingga Selasa sore (14/3/2017) karena tim gabungan terkendala badai di Pos 7. Sementara dua pendaki lainnya yang selamat telah dievakuasi.

Kepala Ops SAR Kendari Jandri Paendang mengatakan, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua Pendaki Mapala Navernos, Fakultas Ekonomi, Univeristas Halu Oloe dari Pos 2 Gunung Mekongga, Desa Tinokari, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Selasa siang (14/3/2017).

“Dua pendaki selamat ini adalah Khairat Ummayah Said alias Khai dan La Ode Mufasir alias Ufan. Khairat harus ditandu karena tidak bisa berjalan akibat hipotermia sementera La Ode Mufasir masih bisa berjalan,” kata Jandri, Selasa (14/3/2017).

Kini kedua pendaki tersebut masih mendapat perawatan intensif di Puskesmas Kecamatan Wawo, Kolaka Utara. Tim gabungan Basarnas, TNI, Polri, Mapala dan KPA mengevakuasi dua pendaki selamat ini dari Pos 2 sejak pukul 08.46 Wita dan tiba di Pos Induk pada pukul 13.14 Wita.

Sementara dua jenazah pendaki lainnya yang ditemukan di Pos 8 belum bisa dievakuasi karena terkendal cuaca buruk
“Informasinya tim sudah mengevakuasi dua jenazah tersebut di Pos 7 dan perkirakaan dua jenazah itu akan dievakusi pada Rabu 15 Maret,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8592 seconds (0.1#10.140)