Sapirah Dihabisi Suami di Depan Anak Kandung

Rabu, 08 Maret 2017 - 17:44 WIB
Sapirah Dihabisi Suami di Depan Anak Kandung
Sapirah Dihabisi Suami di Depan Anak Kandung
A A A
PURWOREJO - Seorang suami berinisial Su (53), warga Dusun Teges, Desa Krandegan, Kecamatan Bayan, Purworejo, Jawa Tengah, nekat membunuh istrinya sendiri, Sapirah, di dalam rumah pada Rabu (8/3/2017) sekitar pukul 04.00 WIB.

Keterangan yang berhasil dihimpun, Sapirah (43) dibantai di depan anak kandungnya. Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo melalui Kasat Reskrim AKP Kholid Mawardi menjelaskan kejadian pada Rabu dini hari tersebut tidak diketahui secara pasti penyebabnya.

"Seorang saksi yang merupakan adik korban bernama Sudaryanto sempat mendengar teriakan dan jeritan suara seorang perempuan dalam rumah korban. Namun, saksi tidak langsung keluar rumah dan menuju asal suara itu," ungkap Kholid.

Kemudian, saksi memberanikan diri mengetuk pintu rumah korban. "Saksi mendengar juga ada tangisan seorang anak yang diketahui adalah M (9). Lalu dia keluar rumah dan berusaha mendekati rumah korban," katanya.

Saat diketuk beberapa kali, pintu rumah korban tidak ada yang membuka dari dalam. Hingga akhirnya saksi memaksa masuk dengan cara mendorong daun pintu.

"Saya sangat kaget melihat Bu Sapirah sudah terkapar bersimbah darah," jelas Sudaryanto.

Sudaryanto menuturkan, saat itu suami korban yang diduga kuat sebagai pelaku masih menggenggam sebuah pisau dapur di tangan kanannya. "Saya mencoba menolong anaknya. Lalu saya keluar dan menjauh dari pelaku," jelasnya.

Dari keterangan polisi, Sapirah meninggal di tempat kejadian karena menderita luka tusukan dan sayatan benda tajam. Pelaku kini diamankan jajaran Satreskrim Polres Purworejo untuk dimintai keterangan dan bertanggung jawab atas perbuatannya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4381 seconds (0.1#10.140)