Korban Ledakan Bunker SPBU Patung Kuda Masih Trauma

Rabu, 08 Maret 2017 - 11:25 WIB
Korban Ledakan Bunker SPBU Patung Kuda Masih Trauma
Korban Ledakan Bunker SPBU Patung Kuda Masih Trauma
A A A
MAROS - Korban ledakan bunker penampung bahan bakar minyak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Turi Kale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, kondisinya sudah membaik. Namun, para korban mengaku masih trauma terhadap peristiwa ledakan yang terjadi secara tiba-tiba.

Seorang korban, Firman mengaku, trauma dengan ledakan bunker SPBU di Jalan Jenderal Sudirman atau yang dikenal dengan SPBU patung kuda. “Sebab, saat terjadi ledakan saya berada di dekat bunker tersebut,” katanya, Rabu (8/3/2017).

Bunker SPBU Patung Kuda meledak Selsa 7 Maret 2017 sekitar pukul 19.45 Wita. Ledakan tersebut mengakibatkan delapan karyawan SPBU yang membersihkan bunker sedalam empat meter terluka. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maros dan empat lainnya di rujuk RSUD Wahidin, Makassar.

Dua dari empat korban yang dirawat di RSUD Maros sudah diperbolehkan pulang. Dua korban yang disudah pulang, adalah Rizal (19) dan Suardi (22) karena hanya mengalami luka ringan. Sedangkan dua korban lagi, yaitu Sunardi (18) dan Firman (20) masih menjalani perawatan karena luka bakarnya cukup serius.

Pascaledakan, SPBU Patung Kuda belum beroperasi dan masih dibatasi police line. Polres Maros berencana melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab ledakan bunker SPBU yang menyebabkan 8 orang terluka.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6730 seconds (0.1#10.140)