Jelang Kunjungan Raja Salman, Kodam Udayana Gelar Pasukan

Jum'at, 03 Maret 2017 - 08:48 WIB
Jelang Kunjungan Raja Salman, Kodam Udayana Gelar Pasukan
Jelang Kunjungan Raja Salman, Kodam Udayana Gelar Pasukan
A A A
MANGUPURA - Sehari jelang kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Bali, Kodam IX/Udayana melakukan apel gelar pasukan pengamanan tamu VVIP di Lapangan Laguna, Nusa Dua, Badung, Jumat (3/3/2017). Apel gelar pasukan ini langsung dipimpin Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko.

Dia mengatakan, apel ini untuk mengecek semua kesiapan dari personel dan alat-alat yang akan dipakai untuk mengamankan Raja Salman selama berada di Pulau Dewata. "Secara keseluruhan ada 2.500 personel yang akan mengamankan Beliau selama di Bali," ujarnya.

Menurut dia, ada pasukan berkemampuan khusus yang disiagakan di tempat-tempat tertentu. Pasukan khusus tersebut salah satunya sniper. Personel TNI dan Polri berada di ring 2 dan 3.

"Tim satgas kami nanti berada di ring 2 dan 3. Ring 1 ada dari mereka sendiri. Personel dari Raja Arab Saudi sendiri sudah datang beberapa hari yang lalu," katanya.

Selain ribuan personel yang disiagakan, pihaknya juga menyiagakan enam kapal besar dan empat kapal kecil yang nantinya dipakai untuk berpatroli selama Raja Salman berlibur di Bali.

Dia menegaskan, meskipun kunjungan Raja Arab Saudi ini murni liburan dan tidak ada hubungannya dengan kunjungan kerja, pihak TNI dan Polri tetap akan mengamankannya. "Ini murni liburan. Beliau tidak ada hubungannya dengan kerja atau seperti yang di Jakarta," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3505 seconds (0.1#10.140)