Jatah Beras untuk PNS di TTU Diberikan pada Ayam

Kamis, 02 Maret 2017 - 15:08 WIB
Jatah Beras untuk PNS...
Jatah Beras untuk PNS di TTU Diberikan pada Ayam
A A A
KEFAMENANU - Jatah beras bulan Februari untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT yang disalurkan oleh Dolog Kefamenanu ternyata rusak dan tak bisa dikonsumsi.

Sejumlah PNS terpaksa memberikan beras tersebut untuk makanan ternak, sehingga untuk mencukupi kebutuhan keluarga, mereka terpaksa membeli ganti beras dengan kualitas yang lebih baik.

"Jatah bulan ini memang rusak, halus, hitam dan berdebu, kami tidak pakai makan tapi kasi makan ayam, kalau untuk makan sehari-hari kami beli beras kualitas baik di pasar," ujar Wempi Bana, salah satu PNS di Kota Kefamenanu.

Dia menambahkan, bukan saja dirinya, tetapi ratusan PNS lainnya juga mengalami hal yang sama menerima beras dengan kulaitas kurang bagus.

Kepala Dolog Kefamenu Karlos Mandonsa membenarkan hal tersebut, dia juga menyarankan jika ada beras yang rusak bisa ditukar, asalkan karung beras tidak dicoret-coret atau pun disobek.

"Iya memang jatah beras kali ini seperti ini, tetapi tidak semuanya rusak, jatah beras kali ini dipasok dari dalam negeri, kita dolog hanya menyalurkan saja," kilah Karlos mandonsa saat ditemui di ruang kerjanya, kamis (02/03/2017).

Menurutnya, pasokan beras PNS untuk kali ini adalah beras lokal yang dipasok dari beberapa daerah seperti jawa Timur dan Ujung Pandang.

"Kalau beras impor dari luar tidak lagi dilakukan sebab sudah ada aturan agar menggunakan beras lokal," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0633 seconds (0.1#10.140)