Tiga Bulan Tinggal di Cukanggenteng, Yayat Dikenal sebagai Tukang Mainan yang Ramah

Senin, 27 Februari 2017 - 18:02 WIB
Tiga Bulan Tinggal di Cukanggenteng, Yayat Dikenal sebagai Tukang Mainan yang Ramah
Tiga Bulan Tinggal di Cukanggenteng, Yayat Dikenal sebagai Tukang Mainan yang Ramah
A A A
BANDUNG - Sejumlah warga RT 03/01, Desa Cukanggenteng, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, kaget mendengar Yayat Cahdiyat, 42, yang sempat mengontrak di daerah mereka merupakan pelaku bom panci di Kota Bandung, Senin (27/2). Apalagi, Yayat yang berprofesi sebagai tukang pembuat mainan anak-anak dikenal ramah dan sering bersosialisasi dengan masyarakat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, saat mengontrak pada 2015 Yayat Cahdiyat, membawa istrinya, Cucu Herlina (41); Hamzah Abdussalam (16); Rahma Fitri (14); serta M Ibadarurrohman (8). Lebih dari 3 bulan menetap, warga pun tidak pernah melihat adanya aktifitas mencurigakan dikediamannya.

Warga setempat, Farid (26) mengatakan, cukup mengenal keluarga Yayat karena jarak rumahnya berdekatan. Namun, Yayat mengontrak hanya sebentar di kampungnya. "Yayat, sempat mengontrak rumah selama tiga bulan bersama istri dan tiga anaknya. Dia sudah meninggalkan kampung sini sejak 2015," katanya, Senin (27/2/2017).

Sepanjang sepengetahuan Farid, Yayat adalah warga pendatang dari Purwakarta dan berprofesi sebagai pedagang mainan anak-anak. Selama tinggal Yayat dan keluarga cukup ramah dan sering bersosialisasi dengan warga sekitar.

"Saat ini rumah yang pernah digunakan Yayat sudah dibeli Pak Dasep dari Pak Gatot dan dijadikan warung. Setelah pindah dari sini, kami ngak tahu lagi dia (Yayat) pindah ke mana," ujar Farid.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5907 seconds (0.1#10.140)